"Beasiswa Unggulan 3T" Kemendikbud, Ini Syarat dan Kelengkapannya

Kompas.com - 20/07/2019, 14:55 WIB
Beasiswa Unggulan Kemendikbud DOK. KEMENDIKBUDBeasiswa Unggulan Kemendikbud

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) telah membuka pendaftaran Beasiswa Unggulan sejak 17 Juli 2019 sampai 9 Agustus 2019.

Menurut Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri Kemendikbud Suharti, Beasiswa Unggulan bertujuan membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

“Peningkatan kualitas tersebut disediakan melalui penyediaan bantuan pendidikan dan pelatihan, baik melalui jalur gelar maupun non-gelar, yang melalui jalur gelar non-gelar di antaranya adalah Beasiswa Unggulan,” ucap Suharti, seperti diwartakan Antara, Jumat (19/7/2019).

Program ini terdiri dari tiga jenis, yaitu Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi, Beasiswa Unggulan 3T, dan Beasiswa Unggulan Pegawai Kemendikbud.

Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi Sudah Dibuka, Simak di Sini!

Dalam keterangan di laman resmi Kemendikbud, khusus untuk Beasiswa Unggulan 3T disediakan untuk siswa yang berasal dari daerah 3T sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 131 Tahun 2015 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2015-2019.

Beasiswa ini digunakan untuk melanjutkan studi pada jenjang pendidikan sarjana (S1), magister (S2), dan/atau doktor (S3) di perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B.

Bagi calon peserta yang berminat, simak dahulu persyaratan dan kelengkapan berkas yang ditentukan sebagai berikut: 

Beasiswa jenjang S1

Mahasiswa baru

  1. Maksimal 25 tahun.
  2. Memiliki surat keterangan lulus di perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B.
  3. Memiliki prestasi yang ditunjukkan dalam bentuk sertifikat, plakat, atau hal lain yang dapat dibuktikan kebenarannya berlaku maksimal tiga tahun terakhir.

Mahasiswa on-going

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X