Kompas.com - 19/08/2019, 17:04 WIB

KOMPAS.com – Republik Indonesia telah merayakan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-74 pada 17 Agustus 2019. Dalam perjalanan kehidupan bernegara, cukup banyak prestasi diraih anak bangsa dalam kiprah di dalam dan luar negeri.

Mereka berpartisipasi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional, baik di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, inovasi, budaya, olahraga, maupun bidang lainnya.

Bahkan banyak juga anak bangsa sudah memiliki posisi dan peran penting di sejumlah perusahaan multinasional atau organisasi berskala global. Itu merupakan prestasi dan bagian dari bentuk nyata perjuangan mereka mengisi kemerdekaan RI.

Sehubungan itu, JavaMifi ingin turut berpartisipasi mengisi kemerdekaan dengan mendukung perjuangan anak bangsa demi mengharumkan nama Indonesia, memotivasi, dan ikut menyadarkan semua pihak bahwa kita adalah bangsa besar dan bisa menunjukkan citra positif di mata dunia.

Akses wifi gratis siswa Indonesia

Partisipasi itu diwujudkan dalam bentuk program “More Victory to Explore”, dengan meluncurkan microsite www.moretoexplore.id. Di microsite itu, JavaMifi mengundang semua anak Indonesia yang akan berpartisipasi dan berjuang di kancah internasional.

Baca juga: Ssstt..., Ini 5 Kebiasaan Belajar Online Siswa Indonesia

Program ini juga terbuka bagi masyarakat yang ingin merekomendasikan kepada JavaMifi mengenai kegiatan yang dibawa anak Indonesia ke luar negeri. Dukungan yang diberikan oleh JavaMifi berupa penggunaan wifi outbound gratis selama berada di luar negeri.

General Manager JavaMifi Arindro Nugroho mengatakan, kemerdekaan diraih hingga tetap berdirinya Indonesia pada hari jadinya yang ke-74 tidak lepas dari jerih payah para pejuang di masa lalu dan tingginya rasa persatuan dalam mengisi kemerdekaan dari seluruh komponen bangsa.

“Kami dari JavaMifi bermaksud ikut serta dan berkontribusi mendukung pejuang bangsa di masa sekarang dan akan datang dengan sumber daya yang kami miliki saat ini, yaitu koneksi internet tanpa batas,” ujar Arindro melalui keterangan tertulis, Senin (19/8/2019).

Bentuk dukungan yang diberikan itu untuk memastikan komunikasi tetap terhubung dengan rekan, kerabat, dan keluarga yang dicintai melalui media sosial, WhatsApp, e-mail, dan online/video call yang dinilai sebagai modal utama dukungan mental.

Dalam microsite tersebut, JavaMifi juga melengkapinya dengan bentuk eksposur atas perjuangan atau prestasi yang telah diraih sehingga tujuan program “More Victory to Explore” bisa tercapai.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.