Kompas.com - 17/09/2019, 17:45 WIB

KOMPAS.com – Plt Rektor Universitas Budi Luhur Jakarta Wendi Usino menyampaikan ucapan selamat atas peluncuran edisi terbaru Kanal Edukasi Kompas.com.

Menurut dia, begitu derasnya arus informasi di internet pada abad ke-21 ini terjadi karena konten berita bisa berasal dari siapa saja dan mana saja. Sekarang orang bisa mengakses berita di belahan dunia mana pun secara real-time melalui gawai di genggamannya.

Hal itu mengakibatkan saat ini kita dibanjiri oleh berbagai jenis informasi, ada informasi yang bermanfaat dan ada juga yang tidak ada faedahnya alias dianggap sampah.

Oleh karena itu, dia menilai ini saat yang tepat jika desk Edukasi Kompas.com meluncurkan tampilan baru yang semakin menarik dan sesuai dengan gaya hidup generasi sekarang atau yang dikenal dengan istilah generasi milenial yang menjadi pembacanya.

Baca juga: Wajah Baru Kanal Edukasi Kompas.com, Kian Cerdaskan Kehidupan Bangsa

“Selamat dengan diluncurkannya tampilan baru desk Edukasi. Semoga semakin menarik minat banyak pembaca generasi milenial yang mengakses berita dari Kompas.com,” ujar Wendi kepada Kompas.com, Senin (16/9/2019).

Dia mengharapkan berita yang disampaikan mampu memberikan informasi yang bisa dipercaya untuk menjelaskan begitu banyaknya berita palsu atau hoaks yang beredar begitu masif belakangan ini.

“Khususnya desk Edukasi, pembaca bisa menjadikan sumber informasi yang terpercaya untuk mengimbangi banyaknya hoaks yang beredar pada era post truth sekarang ini,” imbuh Wendi.

Untuk diketahui, pada hari ulang tahun yang ke-24, Kompas.com meluncurkan tampilan terbaru untuk desk Edukasi. Platform ini memberikan informasi lebih lengkap tentang tren dan perkembangan dalam dunia pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Fitur terbaru yang dibuat di kanal ini terdiri dari lima subrubrik, yaitu Sekolah, Perguruan Tinggi, Pendidikan Khusus, Beasiswa, serta Tes Minat dan Bakat.

Penasaran "wajah baru" kanal edukasi Kompas.com? Mari berbagi inspirasi... https://edukasi.kompas.com/

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.