Rektor Untar: Kanal Edukasi Kompas.com Kini Lebih Menarik dan Lengkap

Kompas.com - 17/09/2019, 19:47 WIB
Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan DOK. UNTARRektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan

KOMPAS.com - Rektor Universitas Tarumanagara ( Untar) Prof. Agustinus Purna Irawan turut mengucapkan selamat atas peluncuran edisi terbaru Kanal Edukasi Kompas.com, Selasa (17/9/2019).

Prof. Agustinus melihat tampilan baru kanal edukasi Kompas.com jauh lebih menarik dari versi lamanya.

"Tampilan menarik. Tampilan lebih lengkap. Mudah mencari dokumen postingan. Secara umum lebih baik dari versi lama," ujar Prof. Agustinus mengomentari tampilan baru kanal edukasi Kompas.com.

Memang tidak banyak media utama daring memiliki kanal khusus pendidikan. Bahkan banyak di antaranya kemudian tutup atau melebur bersama kanal lain lantaran minim pembaca. Sebaliknya, kanal edukasi Kompas.com kian tahun justru kian menarik dan dilirik banyak pembaca.

Hal ini dibuktikan dalam ulang tahun Kompas.com ke-24, kanal edukasi Kompas.com memperkuat posisinya dengan tampilan lebih muda, segar dan energik.

Baca juga: Wajah Baru Kanal Edukasi Kompas.com, Kian Cerdaskan Kehidupan Bangsa

 

Kompas.com juga menjadi satu dari sedikit media online mainstream yang secara khusus dan konsisten menyajikan rubrik pendidikan kepada pembaca.

Oleh karena itu, tidak hanya perubahan 'tampilan wajah', transformasi kanal pendidikan Kompas.com juga diikuti dengan penambahan berbagai fitur dan subrubrik baru dalam platform edukasi.

Fitur dan subrubrik dalam kanal edukasi Kompas.com terdiri atas;

  • Sekolah
  • Perguruan Tinggi
  • Pendidikan Khusus
  • Beasiswa, serta
  • Tes Minat dan Bakat

Diharapkan dengan perubahan platform ini akan dapat memberikan informasi dan inspirasi lebih lengkap tentang tren dan perkembangan dalam dunia pendidikan, mulai dari pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi.

Rektor Untar Prof. Agustinus mengharapkan tampilan baru kanal edukasi nantinya dapat mengakomodasi beragam informasi seputar pendidikan tinggi.

"Misal memasukan konten khusus terkait hasil inovasi semua tingkatan pendidikan, khususnya perguruan tinggi, rubrik diskusi atau tanya jawab seputar edukasi, ulasan dari pakar untuk topik tertentu, memuat foto-foto yang menginspirasi untuk belajar hingga hasil riset," ujar Prof. Agustinus.

"Selamat untuk Kanal Edukasi Kompas.com..." ujar Rektor Untar.

Penasaran dengan tampilan baru kanal edukasi Kompas.com? Mari berbagi inspirasi... https://edukasi.kompas.com/

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X