Program Pelatihan dan Magang di Jepang, Gaji Kotor Rp 33 Juta/bulan

Kompas.com - 05/10/2019, 10:12 WIB
Miniatur kuil Jepang di Tobu World Square, Kinugawa Onsen, Nikko, Jepang, Selasa (6/12/2016). KOMPAS.com/LUSIA KUS ANNAMiniatur kuil Jepang di Tobu World Square, Kinugawa Onsen, Nikko, Jepang, Selasa (6/12/2016).

KOMPAS.com - Awaji Youth Federation (AYF) Fellowship menawarkan program yang cukup unik di Jepang. Program yang diagagas Pasona Group ini memadukan pelatihan dan magang.

Selain memfasilitasi pembelajaran oleh para ahli, para peserta AYF akan mengimplementasikan program-program yang telah dirancang sendiri oleh masing-masing peserta.

Dua bulan pertama menjadi masa orientasi bagi peserta, disambung dengan pelatihan, pembuatan rencana, dan pengalaman kerja praktik di Pasona selama 4 bulan. Enam bulan terakhir menjadi masa implementasi proyek-proyek yang sudah dirancang sebelumnya.

Para peserta akan didampingi mentor spesialis yang akan bekerja sebagai fasilitator, mengatur program sesuai dengan minat dan kebutuhan serta merencanakan jadwal selama durasi program untuk mencapai tujuan.

Selain itu, dosen tamu juga akan diundang untuk berbagi keahlian dan pengetahuan untuk para peserta.

Baca juga: Beasiswa Mahasiswa S1 Paragon, dari Dana Pendidikan hingga Pelatihan

Selama program pelatihan dan magang para peserta akan mendapatkan gaji sesuai ketentuan yang berlaku.

Penghasilan dan biaya

1. Gaji kotor: JPY 250.000 (sekitar Rp 33 juta/bulan) Biaya dan pajak pemerintah: Perkiraan. JPY 44.000/bulan (sekitar Rp 5,8 juta/bulan) Gaji bersih per bulan: Perkiraan. JPY 70.000 atau sekitar Rp 9,2 juta/bulan (setelah biaya Program, Akomodasi & Makanan, lihat di bawah)

2. Rincian Biaya

  • Biaya program: JPY 90.000/bln, 5 hari seminggu kerja dan studi, 10 hari cuti dibayar dalam enam bulan program
  • Biaya akomodasi: JPY 26.000/bln, kamar individual dalam gaya Jepang atau Barat, biaya utilitas seperti listrik dan Wi-Fi sudah termasuk
  • Makanan (Hari Kerja saja): JPY 20.000/bln, termasuk hidangan halal dalam gaya prasmanan umum.

Syarat peserta

1. Lulus dengan gelar Sarjana atau Master

2. Kemampuan bahasa Inggris TOEIC 800

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X