Bernilai Rp 46,5 Miliar, Laboratorium Baru Itera Hasil Kontribusi 6 BUMN

Kompas.com - 08/10/2019, 23:23 WIB
Peresmian Laboratorium Teknik 3 Institut Teknologi Sumatera (Itera), Lampung, yang dilakukan dalam rangkaian sidang terbuka dies natalis kelima dan lustrum perdana Itera, Senin (7/10/2019). Dok. PT Jasa Marga (Persero) TbkPeresmian Laboratorium Teknik 3 Institut Teknologi Sumatera (Itera), Lampung, yang dilakukan dalam rangkaian sidang terbuka dies natalis kelima dan lustrum perdana Itera, Senin (7/10/2019).

KOMPAS.com - Institut Teknologi Sumatera (Itera), Lampung, memiliki satu unit gedung baru Laboratorium Teknik (Labtek) 3. Peresmiannya dilakukan pada Senin (7/10/2019).

Pembangunan laboratorium itu merupakan kontribusi enam badan usaha milik negara (BUMN) melalui program corporate social responsibility (CSR).

Peresmian Gedung Labtek 3 Itera itu dilakukan dalam rangkaian sidang terbuka dies natalis kelima dan lustrum perdana Itera.

“Alhamdulillah, kita bisa meresmikan satu gedung laboratorium yang dana pembangunannya didukung oleh konsorsium BUMN Karya, yakni Hutama Karya, Wijaya Karya, Adhi Karya, Waskita, Pembangunan Perumahan, dan Jasa Marga,” ujar Rektor Itera Prof. Ofyar Z Tamin dalam keterangan tertulis, Selasa (8/10/2019).

Pembangunan Labtek 3 Itera ini mulai dilakukan dari Juni 2018 sampai September 2019. Dana yang terhimpun dari enam BUMN Karya tersebut mencapai Rp 46,5 miliar, sedangkan Jasa Marga berkontribusi sebesar Rp 8 miliar.

Baca juga: Tingkatkan Pendidikan Teknologi, BASF Bangun Laboratorium Komputer di Sekolah

“Semoga dengan dibangunnya Gedung Labtek 3 oleh enam BUMN Karya, yang salah satunya adalah Jasa Marga, dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa Itera khususnya dan demi kemajuan Provinsi Lampung pada umumnya,” ucap Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwantiningsih.

Dalam kesempatan itu, Itera memberikan penghargaan Itera Adi Karsa Pratama kepada Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani. Penerimaannya diwakili oleh Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan.

Ikut hadir pula dalam acara peresmian itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Corporate Secretary Jasa Marga Agus Setiawan, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, dan Community Development Department Head Jasa Marga Titi Purwantiningsih, serta sejumlah tamu undangan dari BUMN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X