Beasiswa S1/S2 Jepang Ini Tawarkan "Link and Match" dengan Industri Internasional

Kompas.com - 09/11/2019, 08:34 WIB
DOK. ABP/SHIZUOKA UNIVERSITY

KOMPAS.com - Jepang menjadi destinasi menarik bagi mahasiswa internasional karena menawarkan banyak beasiswa, baik melalui Pemerintah Jepang, universitas maupun dunia industri.

Tawaran menarik beasiswa program sarjana dan magister datang dari Shizuoka University, universitas nasional Jepang terkemuka, yang meluncurkan program kolaborasi industri-akademi yang unik yang disebut Asia Bridge Program (ABP).

Bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan global yang berbasis di Shizuoka, ABP dirancang untuk mendidik para pemimpin global masa depan untuk bisnis dan masyarakat.

Shizuoka sendiri menjadi lokasi sejumlah perusahaan global seperti Suzuki, Yamaha, dan Honda. Kota Hamamatsu di Shizuoka secara internasional dikenal sebagai "kota manufaktur" dan "kota musik," yang menghasilkan bagian terbesar dari alat musik berkualitas tingkat atas dunia.

Kurikulum menekankan pendidikan interdisipliner yang menyeluruh dengan fokus pada kombinasi keahlian teknis, naluri bisnis, pemikiran ilmiah, dan keterampilan interpersonal di mana siswa tumbuh sebagai penghubung antara Shizuoka dan negara asal mahasiswa nantinya.

Baca juga: Penawaran Beasiswa Kuliah Program D3-D4 Politeknik Pos Indonesia

Cakupan beasiswa

1. Bantuan uang pendaftaran, uang pangkal dan uang kuliah tahun pertama (untuk tahun selanjutnya tergantung prestasi akademis).

2. Tunjangan biaya hidup bulanan untuk tahun pertama

3. Peluang pembiayaan disponsori pemerintah dan korporasi

Biaya pendidikan yang diberikan meliputi: Biaya aplikasi 17.000 JPY (sekitar Rp 21,8 juta) Biaya pendaftaran 282.000 JPY (sekitar Rp 36,1 juta) dan 535.800 JPY/tahun (sekitar Rp 68,7 juta)

Syarat umum

1. Merupakan warga negara salah satu negara penerima bantuan: Indonesia, India, Thailand, Vietnam dan Myanmar.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X