Wahai Mahasiswa yang Hobi Rebahan, Ini 7 Pekerjaan Sampingan Cocok Buat Kamu

Kompas.com - 13/11/2019, 16:54 WIB
Ilustrasi kaum rebahan (Pixabay) KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIIlustrasi kaum rebahan (Pixabay)

KOMPAS.com - Buat kamu mahasiswa yang hobi rebahan, ada kabar menarik nih! Meski rebahan identik dengan sesuatu yang malas, ternyata kamu bisa menghasilkan uang sambil rebahan.

Dikutip dari Rencanamu.id, ada beberapa jenis pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan sambil rebahan. Tentunya kamu tetap bisa menghasilkan uang yang bisa dipakai buat jajan.

Berikut pekerjaan-pekerjaan sampingan yang bisa kamu coba.

1. Bisnis online

Dengan berbisnis online, kamu bisa banget lho bekerja bahkan sambil rebahan. Kamu bisa mulai bekerja mulai dari mempromosikan hingga memantau penjualan barang yang kamu jual.

Kamu cukup menyiapkan laptop, smartphone, dan koneksi internet. Dengan mempersiapkan hal tersebut tersebut, kamu sudah bisa mulai bekerja.

Baca juga: 4 Tips Sukses Mahasiswa Jadi Wirausahawan dari Rektor Universitas Pancasila

Namun perlu diingat, orang-orang yang berbisnis online pastinya akan bekerja lebih keras sebelumnya. Jadi dengan rebahan, pebisnis online tetap bisa bekerja.

2. Trading saham

Buat kamu yang ingin mencoba trading saham, sudah banyak aplikasi yang mempermudah kamu dalam trading saham. Kamu cukup menyiapkan smartphone dan internet untuk melakukan pekerjaan trading saham.

Seiring perkembangan teknologi, kamu saat ini tak perlu memantau pergerakan grafik saham di komputer dan duduk berjam-jam untuk menjual dan membeli saham. Kamu bisa memantau pergerakan grafik saham melalui smartphone sambil rebahan.

3. Admin media sosial

Siapa yang tak punya media sosial? Gak mungkin dong rasanya di era saat ini tidak punya media sosial.

Di media sosial, kamu biasanya suka melihat akun-akun perusahaan, kan? Nah di balik postingan-postingan kreatif, merespon keluhan pelanggan, dan lainnya merupakan tugas admin media sosial.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X