6 Prodi Sepi Peminat dengan Peluang Kerja dan Gaji Tinggi

Kompas.com - 08/02/2020, 16:46 WIB
Ilustrasi Mahasiswa SHUTTERSTOCKIlustrasi Mahasiswa


KOMPAS.com - Dulu banyak orang beranggapan bahwa pilih jurusan atau program studi (prodi) ramai peminat bakal mudah mendapatkan pekerjaan.

Meski anggapan itu juga benar, namun ada pula jurusan sepi peminat yang justru dibutuhkan lapangan kerja. Apa saja itu? Simak informasi ini baik-baik.

Beberapa pekerjaan tentu membutuhkan orang yang spesialis atau khusus di bidang tertentu. Karena itulah ada jurusan yang juga dikhususkan bagi calon mahasiswa dengan peminat tertentu.

Namun jangan salah, beberapa pekerjaan dari lulusan prodi sepi peminat itu justru menawarkan gaji yang terbilang fantastis.

Baca juga: Pilihan Jurusan untuk Profesi Bidang Data Science Bergaji Dua Digit

Dirangkum dari Rencanamu.id, berikut ini 6 jurusan/ prodi sepi peminat namun menawarkan pekerjaan dengan gaji yang besar:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Pengobatan tradisional

Jurusan paling banyak adalah apoteker. Tapi, ada pula profesi lain yang fokus pada dunia kesehatan atau pengobatan, yakni pengobatan tradisional.

Jurusan ini unik karena kamu bakal mempelajari berbagai metode pengobatan tradisional yang menggunakan bahan-bahan dari alam. Dan tentunya ini harus kamu olah sendiri.

Untuk pembelajarannya, jurusan ini cenderung mengarah ke studi kedokteran timur atau dikenal dengan istilah Traditional Chinese Medicine (TCM).

Nantinya, kamu akan belajar meracik obat-obat herbal dengan tanaman asli Indonesia. Kamu juga belajar menggunakan jarum akupuntur beserta teori-teorinya. Atau belajar teknik memijat serta dapat ilmu tentang gizi.

2. Pendidikan luar biasa

Untuk jurusan yang satu ini tentu berbeda dengan jurusan dari fakultas ilmu pendidikan lain. Sebab, jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) lebih spesifik bagi para mahasiswa ingin jadi tenaga pengajar anak berkebutuhan khusus (ABK)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.