Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2020, 10:47 WIB
Ayunda Pininta Kasih,
Yohanes Enggar Harususilo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Untuk kamu yang sedang bacaan menarik untuk mengisi akhir pekan ini, komik "The Quintessential Quintuplets" dari Elex Media ini dapat menjadi pilihan.

"The Quintessential Quintuplets" berkisah tentang Futaro Uesugi, seorang siswa kelas 2 SMA yang pintar namun miskin karena keluarganya terlilit utang, mendapat tawaran kerja sambilan yang menjanjikan sebagai guru privat.

Ternyata, murid lesnya adalah Itsuki Nakano, teman perempuan satu angkatan dengannya di sekolah, yang memiliki empat orang saudara kembar.

Meski cantik, semuanya anak bermasalah karena nyaris tidak naik kelas dan benci belajar. Sudah begitu, semuanya berkepribadian unik nan merepotkan. Nilai-nilai pelajaran mereka pun tiada harapan.

Puncaknya, ayah si kembar lima memberi peringatan bahwa Futaro akan dipecat sebagai guru privat jika si kembar lima mendapat nilai merah pada ujian tengah semester.

Apakah Futaro bisa membimbing kembar lima sampai kelulusan? Dan siapa di antara kembar lima yang akhirnya memikat hati Futaro?

Baca juga: Sudah Punya Komik Gundala? Jangan Cuma Tonton Filmnya, Keren Banget!

Komik "The Quintessential Quintuplets" mengambil kisah komedi romansa "membumi", sederhana namun menarik untuk diikuti.

Komik berjudul asli "Go-Tobun no Hanayome" karya Negi Haruba ini memulai serialnya di majalah komik mingguan Shonen Magazine edisi 36 – 37 2017 (terbit 9 Agustus 2017).

Di Indonesia, seri pertama Komik "The Quintessential Quintuplets" terbit pada 23 Desember 2019 dan seri kedua pada 29 Januari 2019. Sedangkan seri ketiga baru akan terbit pada 4 Maret 2020.

Komikus Negi Haruba merupakan lulusan Akademi Desain Trident di Aichi, Jepang. Sejak kecil, gambar Haruba sudah sering dipuji.

Baca juga: Tanamkan Budi Pekerti, Bacakan 5 Dongeng Tradisional ini Sejak Dini

Haruba yang telah memiliki kemampuan menggambar sejak usia TK sebenarnya ingin menggambar komik aksi dengan karakter berkekuatan super.

Tetapi, menyadari bahwa daya imajinasinya tidak terlalu mumpuni untuk itu, maka tema komedi romansa dianggap lebih cocok untuknya. Itulah yang membawanya membuat serial komik "Go-Tobun".

Sebelum menghasilkan "Go-Tobun", Haruba pernah menjuarai sayembara Dengeki Comic ke-21. Debut serialnya berjudul "Rengoku no Karma", di mana Haruba berkolaborasi dengan Shun Hirose.

Karya tunggal pertamanya adalah "Go-Tobun", yang kemudian sukses besar, hingga diangkat menjadi anime pada 2019.

Dua seri Komik "The Quintessential Quintuplets" yang bisa menjadi pilihan bacaan santai menikmati waktu di liburan akhir pekan dapat dilihat langsung melalui tautan ini:

https://www.gramedia.com/products/the-quintessential-quintuplets-01 dan https://www.gramedia.com/products/the-quintessential-quintuplets-02

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com