Beasiswa Penuh S1 di 4 Kampus Terbaik Singapura, Tunjangan Rp 66 Juta

Kompas.com - 08/03/2020, 13:22 WIB
Patung Merlion di Merlion Park Singapura KOMPAS.COM/GHINAN SALMANPatung Merlion di Merlion Park Singapura

KOMPAS.com - Singapura bisa menjadi negara untuk melanjutkan studi di luar negeri yang lokasinya tak jauh dari Indonesia. Hanya butuh perjalanan sekitar 1,5 jam menggunakan pesawat dengan harga tiket penerbangan relatif terjangkau.

Selain lokasinya yang dekat, Singapura merupakan salah satu negara di Asia Tenggara dengan tingkat pendidikan dan kesejahteraan ekonomi terbaik. Sehingga menjadi negara yang tepat untuk melanjutkan studi.

Menariknya, setiap tahun ada beragam jenis beasiswa untuk melanjurkan studi S1 untuk siswa internasional. Salah satunya beasiswa Dr. Goh Keng Swee (GKS).

Baca juga: 3 Pilihan Beasiswa S1 Universitas Bakrie, Nilai Rapor Minimal 7.0

GKS merupakan beasiswa sektor swasta yang dikelola oleh Association of Banks in Singapore (ABS). Setiap tahun, beasiswa untuk melanjutkan program S1 diberikan kepada individu berprestasi dari 15 negara Asia Pasifik.

Beasiswa ini memungkinkan kamu melanjutkan studi di National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU), dan Singapore University of Technology and Design (SUTD).

Pendaftaran beasiswa ini masih dibuka hingga 15 Maret 2020 pukul 23:59 waktu Singapura. Yuk, segera daftar.

Baca juga: Kuliah D3 Gratis di Akademi Milik Kementerian Perdagangan, Yuk Daftar!

Cakupan

  • Biaya pendidikan.
  • Tiket pesawat (ke Singapura saat akan memulai studi dan kembali ke negara asal setelah menyelesaikan studi).
  • Tunjangan tahunan SGD 6500 atau sekitar Rp 66 juta.
  • Tunjangan asrama berdasarkan institusi studi.
  • Tunjangan untuk menjalani hidup di awal kedatangan sebesar SGD 200 atau sekitar Rp2 juta.

Syarat peserta

1. Peserta merupakan warga negara atau pemegang paspor Brunei, Kamboja, SAR Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, RRC, Taiwan, Vietnam, Thailand, Laos, dan Myanmar.

2. Warga negara dan PR Singapura tidak memenuhi syarat untuk mengajukan Beasiswa Dr. GKS.

3. Secara bersamaan, pelamar juga mendaftar ke ke NUS, NTU, SMU atau SUTD. Sebagian besar program (kecuali untuk program khusus seperti Kedokteran) akan dipertimbangkan.

4. Pelamar harus mematuhi tenggat waktu dan pedoman penerimaan universitas.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X