Kuliah D3 Gratis di Akademi Milik Kementerian Perdagangan, Yuk Daftar!

Kompas.com - 28/02/2020, 13:30 WIB
Sejumlah peserta mengikuti pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan Pemprov Jatim yang diselenggarakan di Graha Unesa Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur. Dok. BKD JatimSejumlah peserta mengikuti pelaksanaan tes SKD CPNS di lingkungan Pemprov Jatim yang diselenggarakan di Graha Unesa Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur.

KOMPAS.com - Akademi Metrologi dan Instrumentasi (Akmet) merupakan Perguruan Tinggi di bawah Kementerian Perdagangan yang tengah membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Indonesia untuk mengikuti pendidikan program Diploma III Metrologi dan Instrumentasi.

Lulusan vokasi kemetrologian yang diselenggarakan oleh Akmet diharapkan memiliki keunggulan dalam pemenuhan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Metrologi Nasional.

Selain diajarkan ilmu metrologi, mahasiswa juga dibekali dengan ilmu instrumentasi sehingga mahasiswa memiliki kemampuan yang baik dalam beradaptasi dengan kemajuan alat ukur.

Guna menunjang seluruh tujuan tersebut, program ini memberikan beasiswa pendidikan yang merupakan program beasiswa pemerintah. Untuk Tahun 2020 ini, Akmet akan menerima mahasiswa baru sebanyak 55 orang.

Baca juga: Beasiswa Penuh S1/S2/S3 MoE Taiwan, Tunjangan Hidup Bulanan Rp 9 Juta 

Pendaftaran berlangsung pada 21 Februari 2020 sampai 14 Juni 2020.

Cakupan

  • Mencakup seluruh biaya pendidikan, sehingga dalam pendaftaran, proses seleksi, hingga proses pendidikan setelah menjadi mahasiswa program Diploma III sampai dengan kelulusan, tidak akan dikenai biaya apapun.
  • Lulusan Akmet dapat berkarier sebagai pejabat fungsional penera di lingkungan Kementerian Perdagangan atau Dinas Pemerintahan Kabupaten/Kota yang membidangi unit Metrologi di seluruh Indonesia.
  • Lulusan juga memiliki kesempatan berkarier di industri yang berkaitan dengan bidang keteknikan (engineer).

Baca juga: Daya Tampung vs Peminat SBMPTN 32 Prodi Saintek Universitas Indonesia

Syarat dokumen

Dokumen yang disiapkan:

  1. Scan pasfoto.
  2. Scan Ijazah (atau SKHU bagi lulusan 2019).
  3. Scan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional.
  4. Scan Akta Kelahiran.
  5. Scan KK.

Kelimanya dalam bentuk file digital di-upload ke website.

Tahapan

1. Seleksi administrasi

Panita melakukan Seleksi Administrasi terhadap Peserta yang melakukan pendaftaran pada 15 Juni 2020 - 25 Juni 2020. Pendaftar tidak perlu hadir dalam seleksi ini.

2. Pengumuman peserta yang lolos mengikuti Tes Kemampuan Akademik

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X