Tanggap Corona, Universitas Budi Luhur Bagi Masker dan Jamu Gratis

Kompas.com - 09/03/2020, 13:39 WIB
Aksi Bagi masker dan jamu gratis Blutizen Morning Action Universitas Budi Luhur, di di kampus Budi Luhur, Jakarta, Senin (9/2/2020). Dok. KOMPAS.com/AYUNDA PININTA KASIHAksi Bagi masker dan jamu gratis Blutizen Morning Action Universitas Budi Luhur, di di kampus Budi Luhur, Jakarta, Senin (9/2/2020).

KOMPAS.com - Wabah virus corona kini tengah menjadi masalah masyarakat dunia. Tak hanya berpotensi mengganggu kesehatan, virus corona kerap menimbulkan kepanikan.

Sayangnya, kepanikan tak akan efektif untuk menangkal virus corona. Kepanikan justru membuat ketersediaan masker menjadi kian langka dan harga sejumlah bahan melonjak tinggi.

Demi mengurangi kepanikan akan virus corona, Universitas Budi Luhur mencoba mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan dengan cara yang sehat dan menyenangkan, yakni melalui aksi Blutizen Morning Action.

Dalam aksi tersebut, Universitas Budi Luhur membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat umum yang melewati kawasan Universitas Budi Luhur.

Masker tersebut diprioritaskan untuk orang-orang yang membutuhkan, yaitu orang dengan kondisi flu, pilek dan batuk demi mengurangi potensi penularan kepada orang sekitar.

Baca juga: Rektor UNAIR Sebut Sari Daun Sambiloto Bisa Cegah Virus Corona

"Kita mengajak masyarakat untuk aware terhadap kondisi sekarang dengan cara yang menyenangkan, seperti bagi-bagi masker dan jamu secara gratis. Jadi, tidak melulu dalam bentuk seminar," papar Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro yang ikut meramaikan aksi Blutizen Morning Action di kampus Budi Luhur, Jakarta, Senin (9/2/2020).

Tak hanya bagi-bagi masker untuk mereka yang membutuhkan, aksi yang berlangsung pukul 07.00 - 09.00 WIB pagi tersebut juga membagi-bagikan jamu gratis untuk masyarakat yang sehat agar daya tahan tubuhnya semakin baik.

"Bagi-bagi jamu mengingatkan agar kita tidak lupa bahwa ada cara sehat dan murah untuk mencegah virus corona," imbuh Hanggoro.

Di tengah-tengah aksi bagi-bagi masker dan jamu gratis, Hanggoro juga memberikan pesan-pesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga saya tahan tubuh.

Sebab, masker saja tak bisa diandalkan untuk menjaga diri dari paparan virus. Kekebalan tubuh harus ditingkatkan sebagai "tameng" terbaik untuk melawan virus.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X