YCAB Ajak Masyarakat Donasi Listrik, Bantu Keluarga Terdampak Covid-19

Kompas.com - 22/04/2020, 14:49 WIB
Konferensi pers daring YCAB Foundation #LightUpIndonesia, Rabu (22/4/2020), ajak masyarakat donasi biaya listik untuk keluarga prasejahtera. Dok. KOMPAS.com/AYUNDA PININTA KASIHKonferensi pers daring YCAB Foundation #LightUpIndonesia, Rabu (22/4/2020), ajak masyarakat donasi biaya listik untuk keluarga prasejahtera.

KOMPAS.com - Wabah Covid-19 yang tengah melanda negeri memberikan banyak dampak pada beragam aspek kehidupan, terutama pada sektor ekonomi.

Salah satu golongan masyarakat yang paling rentan terkena dampak ekonomi selama corona ialah masyarakat prasejahtera.

Peduli terhadap kondisi ini, Yayasan Cinta Anak Bangsa ( YCAB) Foundation yang didukung penuh oleh PLN, menginisiasikan gerakan "Light Up" Indonesia, yakni Gerakan sosial untuk mendonasikan biaya listrik bagi puluhan juta masyarakat prasejahtera.

Inisiatif ini dihadirkan sebagai lanjutan setelah bantuan yang dihadirkan oleh pemerintah melalui PLN. Sekaligus dalam rangka memunculkan semangat Hari Kartini "habis gelap terbitlah terang."

Donasi yang dikumpulkan melalui gerakan "Light Up" Indonesia akan menyasar pelanggan PLN 900 VA hingga 1300 VA di kalangan masyarakat prasejahtera yang belum terbantu dari subsidi pemerintah.

Founder & CEO YCAB Foundation Veronica Colondam mengatakan, listrik menjadi salah satu biaya rumah tangga yang selalu keluar setiap bulannya.

Sehingga dengan adanya bantuan biaya listrik, diharapkan anggaran rumah tangga dapat disimpan untuk kebutuhan pokok yang lebih mendesak.

"Ayo masyarakat melawan kegelapan corona ini dengan membawa terang, dengan cara membantu membayar rekening listrik (masyarakat prasejahtera)," ajak Veronica dalam konferensi daring, Rabu (22/4/2020).

Mulai dari Rp 20.000, masyarakat sudah dapat berkontribusi untuk "menerangi" sesama. Partisipasi donasi dapat dilakukan dengan mengunjungi situs www.lightup.id.

Donasi akan diberikan dalam bentuk token dan voucher

Agar lebih tepat sasaran, donasi uang dari masyarakat akan diberikan langsung ke PLN. Sehingga keluarga terpilih akan mendapatkan bantuan biaya listrik sebesar Rp 100.000 dalam bentuk token (prabayar) ataupun voucher (pascabayar).

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X