Berkebaya dan Naik Motor Listrik, Srikandi UBL Bagi-bagi Masker Gratis

Kompas.com - 22/04/2020, 13:35 WIB
Aksi Pekan Srikandi Bakti Sosial Berbudi Luhur (PSBB) Universitas Budi Luhur Dok. Budi LuhurAksi Pekan Srikandi Bakti Sosial Berbudi Luhur (PSBB) Universitas Budi Luhur

KOMPAS.com - Menggunakan kebaya dalam balutan nuansa Hari Kartini, Srikandi Universitas Budi luhur (UBL) mengendarai motor listrik karya Mahasiswa Fakultas Teknik UBL untuk membagikan masker dan kopi gratis.

Bagi-bagi masker dan kopi gratis ditujukan untuk para pengguna jalan raya, terutama ojek online dan ojek pangkalan, di sekitar kampus, yakni di kawasan Ciledug, Tangerang, Selasa (21/4/2020). Semua dilakukan sesuai protokol kesehatan dan dengan pendampingan pihak kepolisian setempat.

Kegiatan bertema Aksi Pekan Srikandi Bakti Sosial Berbudi Luhur (PSBB) tersebut bertujuan memperingati hari Kartini pada 21 April 2020, sekaligus wujud kepedulian kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) terdampak Covid-19.

Dr. Wendi Usino, M.Sc., MM. selaku Rektor Universitas Budi Luhur menyampaikan, UBL menyadari kondisi pembatasan sosial berskala besar ini memberi keterbatasan bagi ojek online, masyarakat sekitar yang kerja harian atau paruh waktu untuk mendapat penghasilan.

Baca juga: Bantu Masyarakat Jalani PSBB, Budi Luhur Salurkan Bantuan Sembako

Karena itu, dalam aksi bagi-bagi masker dan kopi, UBL menggandeng UKM yang terdampak Covid-19, di antaranya pengusaha kopi dan sablon guna membantu menggerakkan roda ekonomi pelaku usaha.

"Kami berharap bantuan kecil dan sederhana ini dapat membantu mereka. Bahkan memberi semangat bagi pejuang keluarga untuk terus berjuang dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," papar Wendi dalam keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

UBL, lanjutnya, juga secara proaktif melakukan aksi nyata bagi masyarakat sekitar untuk mendukung pemerintah dengan mengintegrasikan dan mentransformasi nilai berbudi luhur yang cerdas dan berbudi luhur.

"Semoga aksi ini dapat membantu warga sekitar," harap Wendi.

Selain aksi sosial, Universitas Budi Luhur turut mengambil bagian untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covud-19 dengan memberikan potongan biaya pendidikan.

Potongan biaya pendidikan diberikan sebesar 50 persen bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliah di Universitas Budi luhur.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X