Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gramedia Pustaka Utama Beri Akses Gratis E-Book, Ini Caranya

Kompas.com - 29/04/2020, 18:37 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) menghadirkan program baru berupa akses baca gratis ebooks pilihan. Seluruh masyarakat bisa menikmati program baru dari GPU ini.

“Program ini merupakan salah satu upaya pihak Gramedia, yang kini berusia 50 tahun, untuk membantu program swakarantina pemerintah di tengah pandemi Covid-19 melalui penyediaan akses edukatif kepada masyarakat,” kata Corporate Secretary Gramedia Yosef Adityo dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Pembaca dapat membaca judul-judul ebook pilihan penerbit yang disediakan secara gratis dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Gramedia Digital di Play Store maupun App Store dan memasangnya di ponsel pembaca.

Program ini berlangsung selama 3 minggu. Setiap minggunya tersedia 6 judul yang dapat dibaca secara gratis. Periode pertama program ini dimulai pada 26 April 2020 hingga 2 Mei 2020.

Untuk periode minggu ini, judul-judul ebooks yang tersedia antara lain: ‘Aku Anak yang Berani, Bisa Melindungi Diri Sendiri’ karya Watiek Ideo; ‘Petualangan Peoni & Neko: Beruang dan Sahabatnya’ karya Renny Yaniar.

Ada juga Tokyo dan Perayaan Kesedihan’ karya Ruth Priscilia A; ‘Petualangan Sherlock Holmes The Adventure of Sherlock Holmes’ karya Sir Arthur Conan Doyle; ‘Making Hope Happen’ karya Shane J. Lopez; dan ‘Momentum’ karya Hermawan Kartajaya.

Baca juga: Online Book Fair Gramedia.com, Buku Mulai Rp1.000 hingga Diskon 70 Persen

Program baca gratis ebooks pilihan ini berjalan paralel dengan penyelenggaraan Online Book Fair Gramedia.com dan program Gramedia Ramadhan #BerbagiUntukIndonesia.

Kedua program tersebut menghadirkan penawaran menarik berbagai produk berkualitas dengan diskon hingga 70 persen.

Selain itu, ketika melakukan swakarantina #DiRumahAja dalam suasana Ramadan ini, pelanggan tetap dapat menerima produk-produk dari Gramedia terdekat melalui layanan pesan antar.

Untuk info yang lebih jelas mengenai program dan promo-promo Gramedia, pelanggan dapat menghubungi nomor operator Gramedia terdekat yang tersedia di tautan linktr.ee/Gramedia.

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis.

Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. Hingga 2020, Gramedia telah memiliki 121 stores yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com