UPI Akan Selenggarakan KKN Tematik Pencegahan COVID 19

Kompas.com - 30/04/2020, 04:00 WIB
Universitas Pendidikan Indonesia. Dok. Universitas Pendidikan IndonesiaUniversitas Pendidikan Indonesia.

KOMPAS.com - Universitas Pendidikan Indonesia melakukan adaptasi program kuliah kerja nyata ( KKN) 2020 bagi mahasiswanya dengan pandemi Corona Covid-19.

Program yang mengambil tema “Edukasi Pencegahan COVID 19” ini bertujuan meningkatkan kepedulian Civitas Akademika UPI dalam percepatan pencegahan penularan pandemik Covid-19.

“Kami mendukung dan menguatkan program penanggulangan dan pencegahan Covid19 yang dilakukan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah “ ujar Sekretaris LPPM UPI Dr. Yadi Ruyadi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Program ini menyasar pada siswa sekolah dan masyarakat di lingkungan tempat tinggal mahasiswa sendiri.

Opsi yang ditawarkan, meliputi pendataan penduduk, peningkatan pemahaman masyarakat terkait penyakit COVID-19, pembuatan media edukasi COVID 19, dan perancangan aplikasi Anti COVID 19.

Baca juga: Wabah Corona, UPI Berikan Pengganti Kuota Internet hingga Rp 200.000

Selain itu, program KKN juga seperti pembuatan alat pelindung diri, sosialisasi pencegahan COVID 19, pembentukan komunitas relawan COVID 19, advokasi kepada komunitas relawan, peningkatan kerjasama komunitas, dan publikasi KKN tematik melalui media massa.

Yadi menambahkan program KKN yang dijalankan akan tetap harus mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang berlaku agar meminimalisir terjadinya resiko penularan kepada mahasiswa sendiri.

Pendaftaran KKN Tematik Pencegahan Covid-19 akan dimulai pada hari Senin tanggal 27 April 2020 - 3 Mei 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X