Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UPI Akan Selenggarakan KKN Tematik Pencegahan COVID 19

Kompas.com - 30/04/2020, 04:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Pendidikan Indonesia melakukan adaptasi program kuliah kerja nyata (KKN) 2020 bagi mahasiswanya dengan pandemi Corona Covid-19.

Program yang mengambil tema “Edukasi Pencegahan COVID 19” ini bertujuan meningkatkan kepedulian Civitas Akademika UPI dalam percepatan pencegahan penularan pandemik Covid-19.

“Kami mendukung dan menguatkan program penanggulangan dan pencegahan Covid19 yang dilakukan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah “ ujar Sekretaris LPPM UPI Dr. Yadi Ruyadi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Program ini menyasar pada siswa sekolah dan masyarakat di lingkungan tempat tinggal mahasiswa sendiri.

Opsi yang ditawarkan, meliputi pendataan penduduk, peningkatan pemahaman masyarakat terkait penyakit COVID-19, pembuatan media edukasi COVID 19, dan perancangan aplikasi Anti COVID 19.

Baca juga: Wabah Corona, UPI Berikan Pengganti Kuota Internet hingga Rp 200.000

Selain itu, program KKN juga seperti pembuatan alat pelindung diri, sosialisasi pencegahan COVID 19, pembentukan komunitas relawan COVID 19, advokasi kepada komunitas relawan, peningkatan kerjasama komunitas, dan publikasi KKN tematik melalui media massa.

Yadi menambahkan program KKN yang dijalankan akan tetap harus mengikuti aturan dan protokol kesehatan yang berlaku agar meminimalisir terjadinya resiko penularan kepada mahasiswa sendiri.

Pendaftaran KKN Tematik Pencegahan Covid-19 akan dimulai pada hari Senin tanggal 27 April 2020 - 3 Mei 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com