Si Pembasmi Iblis Sudah Datang! Demon Slayer, Kimetsu No Yaiba

Kompas.com - 06/05/2020, 09:32 WIB
Ilustrasi Seri Komik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba DOK. ELEX MEDIA KOMPUTINDOIlustrasi Seri Komik Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Oleh: @usakuma | Editor Komik Elex Media Komputindo

KOMPAS.com- "Saat di ambang keputusasaan, yang bisa kau lakukan berusaha... Dan terus berusaha mati-matian!"

Mungkin itulah kata-kata yang tepat bagi Tanjiro... Berbeda dari karakter-karakter hero komik action umumnya, Tanjiro Kamado, karakter utama dalam komik serial "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba", tidak memiliki hasrat atau cita-cita yang setinggi langit.

Ia hanyalah bocah biasa dengan kelebihan penciumannya yang tajam, yang merasa cukup bahagia hanya dengan tinggal bersama Ibu dan saudara-saudaranya, walau hidup berkesusahan.

Tapi nyatanya, impian yang sesederhana itu pun harus hancur karena sebuah insiden yang keji.

Saat Tanjiro kembali ke rumah sehabis berjualan arang, ia mendapati seluruh keluarganya tewas terbunuh dengan sadis. Tanjiro yang bingung sekaligus putus asa dengan apa yang menimpa keluarganya, mencium sebuah bau yang belum pernah ia kenali sebelumnya.

Baca juga: Ayo, Bersmurf Lagi! Para Smurf Telah Kembali!

Kisah "Pembasmi Iblis"

Di tengah keputusasaannya, ia mendapati Nezuko, salah satu adik perempuannya, ternyata masih terasa hangat. Dengan secercah harapan yang hampir tak ada, Tanjiro dengan segenap tenaganya berusaha menolong Nezuko.

Namun, ternyata Nezuko sendiri telah berubah menjadi Iblis pemangsa manusia dan justru menyerang Tanjiro sendiri! Apakah ini berarti Nezuko-lah yang telah menghabisi saudara-saudara serta ibunya!?

Nestapa yang datang bertubi-tubi membuat Tanjiro benar-benar tidak tahu harus bagaimana. Di saat itulah, muncul seseorang tak dikenal yang mengaku sebagai “Pembasmi Iblis”, bermaksud membasmi Nezuko yang telah menjadi iblis.

Setelah perlawanan dengan sisa-sisa tenaga, Tanjiro dan Nezuko akhirnya selamat... atau lebih tepatnya “terselamatkan” dari tebasan sang Pembasmi Iblis. Dengan catatan, Tanjiro harus membawa serta Nezuko pergi menemui seseorang bernama Sakonji Urokodaki.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X