Rangkuman "Sahabat Pemberani Episode: Terjebak di Hutan Lindung" TVRI

Kompas.com - 28/05/2020, 23:22 WIB
Tangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Serial Cerita Anak, Sahabat Pemberani Episode: “Terjebak di Hutan Lindung”, yang tayang pada pukul 08.30 - 09.00 WIB untuk SD Kelas 1–3 pada 28 Mei 2020.

Belajar dari Rumah adalah Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Sahabat Pemberani menyuguhkan beragam pembelajaran yang menarik mengajak penonton untuk selalu jadi orang berani, jujur dan hebat yang di sajikan tokoh utama bernama Panji, Kirana dan Krisna.

Baca juga: Si Kumbi Anak Jujur, Episode: Detektif Cilik”, Belajar dari TVRI 27 Mei 2020

Berikut rangkuman ceritanya Sahabat Pemberani Episode: “Terjebak di Hutan Lindung”:

Bersama teman-teman dan Guru di sekolahnya Krisna, Panji dan Kirana melakukan perjalanan menggunakan truk menuju perkemahan yang berada di dalam hutan lindung.

Di jalan supir melihat seekor rusa menyebrang, sehingga supir langsung berhenti agar rusa itu tidak tertabrak. Akibatnya penumpang di belakang seperti Krisna tasnya terlempar keluar.

Krisna kemudian turun dari truk untuk mengambil tasnya. Kirana mengejarnya, Panji juga mengikutinya. Krisna mengkhawatirkan tasnya karena berisi banyak makanan. Krisna pun melihat tasnya tersangkut di pohon.

Ia berusaha memanjat untuk mengambil tasnya. Karena supir tidak mengecek ke belakang kemudian truknya melanjuti perjalanan. Krisna, Panji dan Kirana tertinggal.

Krisna terjatuh dari pohon yang ia panjat untuk mengambil tasnya. Panji membantu mengobati luka Krisna sementara Kirana memberikan Krisna minum.

Terjebak di hutan lindung

Mereka tersadar sedang terjebak di hutan, dan mereka tidak mungkin kembali ke jalan raya karena kaki Krisna sakit. Panji mengajak Kirana dan Krisna mencari jalan karena mereka anak-anak pemberani.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X