Rangkuman Film Pendek “Senior vs Junior” Belajar dari TVRI 1 Juni 2020

Kompas.com - 01/06/2020, 22:29 WIB
Tangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI DOK/TVRITangkapan Layar Program Belajar dari Rumah TVRI

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Film Pendek Film “Senior vs Junior” yang tayang pada 1 Juni 2020.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Baca juga: Rangkuman “Film Edukasi Episode: Rena Asih” Belajar dari TVRI 29 Mei 2020

Berikut adalah rangkuman tayangan Film “Senior vs Junior”

Junior dianggap bodoh

Pagi itu seorang senior memarahi juniornya karena terlambat. Ada tiga mahasiswa baru  terlambat karena berbagai alasan, ada karena kesiangan bangun lelah mengerjakan tugas, ada ban bocor dijalan, dan ada yang hanya terlambat beberapa detik.

Kemudian mahasiswa terlambat beberapa detik dikatakan bodoh oleh senior karena bahasa pembelaan terlambatnya “beberapa detik”. Senior meminta mahasiswa itu menghitung luas lapangan tetapi ia mengatakan tidak bisa.

Senior melihat nametag prestasinya, ternyata mahasiswa itu memperoleh Kejuaraan Nasional Matematika.

Pada akhir tayangan terdapat kalimat "jangan anggap junior itu "bodoh" karena siapa tahu prestasi mereka lebih dari prestasimu"

Junior lulus duluan

Suatu hari Danang menghadiri wawancara kerja. Yang mewawancarai ternyata junior yang ia dimarahi saat kuliah karena terlambat.

Junior itu mengenali Danang dan mengatakan kalau dirinya dulu dimarahi waktu kuliah, dan semenjak itu dia tidak pernah terlambat lagi.

Pada akhir tayangan terdapat kalimat "Bisa saja junior lulus duluan, sedangkan kamu masih mengulang mata kuliah semester 1"

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X