Kompas.com - 08/06/2020, 21:41 WIB

KOMPAS.com - Program Belajar dari Rumah di TVRI hadir kembali dengan tayangan Anak Seribu Pulau Episode: Lampung, untuk SD kelas 1-3 yang tayang pada pukul 08.30 – 09.00 WIB.

Belajar dari Rumah adalah program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan alternatif pendidikan bagi semua kalangan di masa darurat Covid-19.

Berikut adalah cerita Anak Seribu Pulau episode: Lampung pada 8 Juni 2020.

Diceritakan seorang anak bernama Irwan, 11 tahun, senang sekali sepak bola dan ingin menjadi Maradona.

Ayahnya adalah seorang pelatih bola. Pemain yang dilatihnya, bernama Kartijah dan anaknya bernama Adi. Ia ingin juga seperti ayahnya, bisa menjadi pelatih Kartijah.

Alam sekitar tempat tinggal Irwan di Lampung Tengah, di pulau Sumatera, di daerah Way Kanan dan Way Kambas. Ada banyak binatang liar di situ, dari badak, harimau hingga gajah liar.

Rumahnya di Way Jepara. Hari libur adalah hari yang paling bahagia baginya karena bisa ikut ayahnya ke sekolah gajah di Way Kambas. Ayahnya adalah seorang pelatih gajah.

Orang-orang sering menyebutnya pawang gajah. Di sini ada 140 ekor gajah. Setiap hari ayah menggembalakan gajahnya, demikian juga dengan pelatih lainnya.

Kata ayah, gajah bisa naik ke gunung yang tinggi ataupun ke lembah yang curam. Siang hari ayah mengatur makanan untuk Kartijah dan Adi.

Gajah suka makan daun, rumput bambu dan buah-buahan. Belalai gajah seperti tangan kita, bisa memotong, meraba hingga mencium.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.