Kompas.com - 13/06/2020, 15:45 WIB
Informasi rekrutmen fasilitator dan pendamping Guru Penggerak. DOK.Laman Ditjen GTK KemendikbudInformasi rekrutmen fasilitator dan pendamping Guru Penggerak.
|

KOMPAS.com - Saat ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang mempersiapkan peluncuran program Guru Penggerak.

Adapun program itu dengan membuka kesempatan bagi widyaiswara, guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan untuk menjadi fasilitator dan pendamping calon Guru Penggerak.

"Kami mengajak para insan pendidikan terbaik bangsa untuk menghadirkan perubahan nyata," ujar Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Iwan Syahril, dikutip dari laman Ditjen GTK Kemendikbud, Jumat (12/6/2020).

Baca juga: Guru Besar UB: Sinar UV Mampu Bersihkan Udara dari Covid-19

Tentunya perubahan itu bagi pendidikan di Indonesia. Karenanya, dia mengajak insan pendidikan untuk bergabung menjadi tim pendukung Guru Penggerak.

Peningkatan kompetensi

Dijelaskan, program ini dirancang dengan menitikberatkan pada kualitas pelatihan dan pendampingan dengan tujuan peningkatan kompetensi guru dan kepala sekolah.

Harapannya mampu menciptakan ekosistem pendidikan yang berdaya dan berkomitmen meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar murid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun ini, Kemendikbud akan merekrut 280 fasilitator dan 560 pendamping. Peran fasilitator dan pendamping akan menjadi kunci dalam memastikan dampak baik dan keberlangsungan program Guru Penggerak.

Untuk itulah Kemendikbud mengajak para widyaiswara untuk mendaftarkan diri sebagai fasilitator yang berperan dalam memandu:

1. Proses pelatihan daring

2. Mengumpulkan tugas-tugas peserta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.