H-4 Tes UTBK-SBMPTN 2020 Tahap I, Ini Info Penting dari LTMPT

Kompas.com - 01/07/2020, 10:41 WIB
UTBK 2020 LTMPT Dok. LTMPTUTBK 2020 LTMPT

KOMPAS.com - Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 gelombang pertama (tahap I) akan berlangsung 5-14 Juli 2020.

Artinya, calon mahasiswa yang mendapatkan jadwal untuk tes UTBK pada tahap I hanya memiliki waktu persiapan 4 hari sebelum hari H pelaksanaan tes UTBK 2020.

Terkait dengan pelaksanaan UTBK yang semakin dekat, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) menyampaikan sejumlah informasi penting terkait proses cetak ulang Kartu Peserta UTBK 2020.

Baca juga: Beasiswa D3/S1 dari Universitas Islam Indonesia, Bebas Biaya Kuliah

"Hallo, Calon Mahasiswa Indonesia! Ada informasi yang tidak kalah penting terkait proses cetak ulang Kartu Peserta UTBK 2020. Perhatikan dengan seksama untuk tempat dan waktu pelaksanaan tesnya, ya. Dan jika ada kendala, Calon Mahasiswa dapat langsung menghubungi Pusat UTBK PTN tempat tes peserta. Tetap semangat dan jaga kesehatan!" tulis LTMPT melalui akun Instagram, Selasa (30/6/2020).

Berikut 3 (tiga) info dari LTMPT yang perlu diperhatikan oleh peserta UTBK-SBMTPN 2020:

1. Pastikan untuk cetak ulang kartu

Pastikan Anda sudah mencetak ulang Kartu Tanda Peserta UTBK, dengan cara login di laman http://portal.ltmpt.ac.id, pada Menu Pendaftaran UTBK-SBMPTN.

2. Pahami jadwal dan tempat ujian

Pastikan Anda sudah mencermati dan memahami Jadwal dan Tempat Tes UTBK, sesuai yang tercetak pada Kartu Tanda Peserta yang baru.

Baca juga: Beasiswa Sawit Indonesia, Kuliah Gratis dan Magang di Perkebunan Besar

3. Hubungi Pusat UTBK bila ada kendala

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X