UIC College Tawarkan Dua Tahun Kuliah di Amerika

Kompas.com - 04/07/2020, 17:26 WIB
Adhirama Gumay Tusin memberikan sambutan pada peluncuran UIC College - Taylors University American Degree Transfer Program (ADP) Launch Event. Tangkapan layar Zoom UIC CollegeAdhirama Gumay Tusin memberikan sambutan pada peluncuran UIC College - Taylors University American Degree Transfer Program (ADP) Launch Event.
|

KOMPAS.com - Bagi para lulusan SLTA/sederajat dan ingin merasakan kuliah di Amerika, ada info menarik dari kampus yang satu ini.

Sebab, Lembaga Pendidikan UniSadhuGuna atau Unisadhuguna International College ( UIC College) menawarkan kuliah dua tahun di Indonesia dan dua tahun di Amerika.

"Nantinya, kami akan membuat proses kuliah di luar negeri jadi lebih mudah," ujar Adhirama Gumay Tusin, Presiden Direktur UniSadhuGuna pada peresmian 'UIC College – Taylor’s University American Degree Transfer Program (ADP) Launch Event' secara live streaming via Zoom, Sabtu (4/7/2020).

Baca juga: Beasiswa S2 Brunei, Kuliah Gratis dan Tunjangan Rp 5 Juta Per Bulan

Menurut Adhirama, saat ini sudah ada lebih dari 3.000 lulusan dari universitas terbaik di berbagai negara. Tentu ini karena program kuliah di UIC College yang bekerjasama dengan berbagai kampus di luar negeri.

ADP sendiri, lanjut Adhirama telah dipersiapkan untuk mahasiswa yang ingin kuliah di Amerika. "Saya yakin, investasi di pendidikan sama halnya dengan investasi di masa depan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Prof Dr Pradeep Nair, Deputy Vice Chancellor & Chief Academic Officer Taylor's University Malaysia juga hadir dalam webinar tersebut dan memberikan sambutan.

Acara dilanjutkan dengan peluncuran UIC College – Taylor’s University American Degree Transfer Program (ADP) oleh Adhirama Gumay Tusin didampingi Reza Suriansha
selaku Director of PT UniSadhuGuna.

Usai diluncurkan, acara diisi dengan webinar yang menghadirkan Special Guest Speaker yakni H. Sandiaga Salahuddin Uno untuk berbagi pengalamannya kuliah di Amerika.

Menurut Sandi Uno, Amerika adalah tempat belajar favorit bagi mahasiswa dari segala penjuru dunia. Tentu karena Amerika memiliki budaya belajar yang sangat baik.

"Di Amerika selain tempat kuliah juga bisa belajar etika dan etos kerja. Tak heran jika bisnis dan perekonomian di Amerika sangat kuat," terang Sandi yang merupakan lulusan George Washington University.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X