Kompas.com - 30/08/2020, 16:26 WIB
Ilustrasi investasi Dok. SHUTTERSTOCK/LOOKERSTUDIOIlustrasi investasi

KOMPAS.com - Keadaan ekonomi yang kerap tak menentu selama pandemi covid-19 membuat sejumlah orang berpikir untuk memulai bisnis maupun investasi.

Berbagi pengalaman dengan orang yang lebih dulu membuka bisnis dan berinvestasi, atau menimba ilmu dari ahlinya, bisa menjadi langkah awal.

Namun, berbagi dengan sang ahli tak melulu harus dengan tatap muka. Melalui buku-buku, ilmu bisnis dan investasi dapat lebih banyak digali sekaligus mudah diingat.

Gramedia Digital memiliki berbagai macam koleksi e-book terbaru seputar memulai bisnis dan investasi, baik dari penulis lokal maupun internasional.

Baca juga: 5 Komik Edukatif untuk Anak: Sains dan Matematika jadi Menyenangkan

Berikut pilihan buku seputar bisnis dan investasi bagi pemula:

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. In My Own Shoes

Buku In My Own Shoesdok. Gramedia Digital Buku In My Own Shoes

"In My Own Shoes" menceritakan pasang surut perjalanan entrepreneurship Uma Hapsari dalam membangun brand sepatu Amazara.

Baca juga: Kemendikbud Anggarkan Rp 7,2 T Sediakan Kuota untuk Siswa dan Guru

Bagaimana awalnya Amazara dirintis hingga mengalami kebangkrutan, para pembaca akan mengetahui kenyataan pahit bahwa bisnis kadang butuh perjuangan.

Meski begitu, selalu ada kesempatan dan cara untuk kembali menyukseskan bisnis.

2. Kaya Harta, Kaya Amal

Buku Kaya Harta, Kaya Amaldok. Gramedia Digital Buku Kaya Harta, Kaya Amal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X