KILAS

Ajak Generasi Muda Lebih Kreatif di Masa Pandemi, Kemendikbud Gelar Lomba Blog dan Vlog

Kompas.com - 14/09/2020, 19:50 WIB
Lomba Blog dan Vlog 2020 oleh Kemendikbud Humas PuspekaLomba Blog dan Vlog 2020 oleh Kemendikbud

KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Penguatan Pendidikan Karakter (Puspeka) terus mengasah kreativitas anak bangsa lewat berbagai program terpadu.

Salah satunya melalui lomba blog dan vlog yang diadakan Minggu (30/8/2020) - Kamis (17/9/2020). Kegiatan ini juga menjadi seri web seminar (webinar) bertema “Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19”.

Kepala Puspeka, Hendarman menyampaikan, kompetisi ini dapat menjadi wadah untuk penyaluran kreativitas dan sebagai tempat generasi milenial serta generasi Z berekspresi dalam menulis serta membuat video.

Hendarman menjelaskan, ada empat tujuan pokok diadakannya lomba blog dan vlog ini.

Pertama, lomba ini bertujuan untuk memperluas publikasi dari substansi Rangkaian Webinar Kurikulum Kondisi Khusus dan Relaksasi Pembelajaran Tatap Muka di zona kuning.

Baca juga: Kemendikbud: Seperti Ini Aspek KBM Saat Pandemi bagi Guru

“Kedua dapat memberikan wadah berekspresi dan berkompetisi bagi para penulis blog dan pembuat vlog,” jelasnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (14/9/2020)

Ketiga, lanjutnya, dapat memberikan variasi dan pemicu daya tarik agar peserta tetap setia mengikuti webinar selanjutnya.

Keempat, mampu menyampaikan pesan praktik baik terkait kebijakan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Hendarman mengatakan, Puspeka berharap agar semua tripusat pendidikan dapat menyalurkan bakat mereka lewat kegiatan tersebut.

Baca juga: Kemendikbud Luncurkan Logo Kampus Merdeka Indonesia Jaya

"Semua tripusat pendidikan yang mengikuti kegiatan ini dapat menyalurkan bakatnya dan menjawab kebutuhan akan peran serta seluruh elemen masyarakat untuk bersama membangun karakter Profil Pelajar Pancasila,” paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X