Pompa Semangat, FLS2N 2020 Angkat Tema "Berprestasi, Unggul dan Mendunia”

Kompas.com - 30/09/2020, 12:06 WIB
Untuk jenjang SMA dan SMK, rangkaian acara lomba FLS2N dibuka pada Selasa, 29 September 2020 di Bandung dengan mengusung tema ?Berprestasi, Unggul dan Mendunia? dan akan berlangsung hingga tanggal 4 Oktober 2020. DOK. PUSPRESNASUntuk jenjang SMA dan SMK, rangkaian acara lomba FLS2N dibuka pada Selasa, 29 September 2020 di Bandung dengan mengusung tema ?Berprestasi, Unggul dan Mendunia? dan akan berlangsung hingga tanggal 4 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Kemendikbud melalui Pusat Prestasi Nasional ( Puspresnas) tetap menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) tahun 2020 secara daring sebagai strategi pembinaan talenta siswa di tengah pandemi Covid-19.

Lomba yang secara rutin diselenggarakan setiap tahun dan sudah memasuki tahun ke-17 ini berhasil menjaring 385 siswa SMA dan 374 siswa SMK ke tingkat nasional.

Sebanyak 12.879 siswa SMA dan 2.821 siswa SMK telah mengunggah karya mereka untuk mengikuti lomba ini. Pada tahun ini, peserta didik dari Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) juga mengikuti FLS2N jenjang SMA.

Untuk jenjang SMA dan SMK, rangkaian acara lomba dibuka pada Selasa, 29 September 2020 di Bandung dengan mengusung tema “Berprestasi, Unggul dan Mendunia”. FLS2N 2020 jenjang SMA ini akan berlangsung hingga tanggal 4 Oktober 2020.

“Kompetisi ini bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang seni,” ungkap Asep Sukmayadi, Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional.

Baca juga: Siswa Indonesia Raih Prestasi di Olimpiade Informatika 2020 Singapura

Prestasi ke tingkat tertinggi

 

Terkait dengan tema, Asep menyampaikan tema ini dipilih sebagai bentuk upaya memompa semangat siswa untuk terus berprestasi hingga ke tingkat internasional.

“Sejalan dengan tema tahun ini, diharapkan peserta didik dapat menggali budaya lokal dalam berkarya seni yang selanjutnya dapat diterima pada tingkat global," jelasnya.

Ia menambahkan, "artinya, para siswa diharapkan dapat mencapai kompetensi tertinggi dalam suatu bidang pilihannya serta cakap dan terampil, sehingga kemudian dapat mengepakkan sayap untuk dikenal luas dan menjadi milik dunia.”

“Mulai tahun ini kegiatan lomba diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional yang merupakan badan penyelenggara berbagai lomba bagi siswa seluruh Indonesia,” lanjut Asep, “namun karena pandemi Covid-19, semua lomba dilaksanakan secara daring.”

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X