Kompas.com - 04/10/2020, 09:57 WIB
|

KOMPAS.com - Bagi para pecinta kebudayaan, ayo ikutan lomba yang satu ini. Informasi datang dari Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud.

Ditjen Kebudayaan menyelenggarakan lomba komik atau Kompetisi Komik bertema "Jalur Rempah Nusantara untuk Indonesia".

Nantinya, peserta dapat menggunakan pendekatan fiksi yang berisi wacana tentang rempah Nusantara, mengambil adegan sejarah menggunakan latar waktu masa lalu, masa kini, fungsi dan segala hal yang berkaitan dengan Jalur Rempah.

Kompetisi ini berhadiah ratusan juta rupiah. Untuk juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp 30 juta, juara II Rp 25 juta dan juara III Rp 20 juta.

Baca juga: 6 Tips Hindari Stres Saat Pandemi dari Kemendikbud

Jika kamu tertarik, berikut informasi yang dirangkum dari akun Instagram Ditjen Kebudayaan Kemendikbud, Sabtu (3/10/2020).

Peserta

Untuk peserta ialah seluruh masyarakat umum di Indonesia dengan usia minimal 15 tahun.

Ketentuan

Ketentuan umum

1. Peserta kompetisi adalah individu/perorangan atau kelompok (maksimal 4 orang) yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Peserta wajib mengikuti akun instragram @jalurrempahri @budayasaya dan @budaya_maju

3. Pendaftaran dilakukan bersamaan dengan pengiriman karya yang dimulai dari 5 Oktober dan ditutup pada 15 November 2020 pukul 23.59 WIB, melalui http://bit.ly/DaftarKomikJR

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.