KAIST Tawarkan Beasiswa Penuh S1 dan Tunjangan Hidup di Korea Selatan

Kompas.com - 09/10/2020, 12:43 WIB
Pemandangan indah nan klasik kala turis berjalan di Jeonju Hanok Village, Korea Selatan. shutterstock/Jimmy TranPemandangan indah nan klasik kala turis berjalan di Jeonju Hanok Village, Korea Selatan.

KOMPAS.com – Tahun ini, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) kembali membuka beasiswa yang menawarkan beasiswa luar negeri untuk calon mahasiswa S1 yang ingin berkuliah di KAIST, Daejon, Korea Selatan.

Jadwal pendaftaran untuk beasiswa S1 KAIST periode Spring 2021 sudah dibuka dari 1 September 2020 hingga 23 Oktober 2020.

KAIST merupakan institusi sains dan teknik pertama di Korea Selatan pertama yang berorientasi pada penelitian. Universitas ini didirikan oleh pemerintah Korea pada 1971.

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah Terbaik dan Prospek Kerja bagi Anak IPA

Dalam situs resmi QS World Ranking University Ranking, KAIST merupakan salah satu universitas yang berkembang pesat, diakui sebagai universitas terbaik di Korea, dan paling inovatif di Asia Pasifik.

Jika dilihat dari peringkat yang dibuat oleh QS World University Ranking, KAIST merupakan universitas terbaik ke-40 di dunia.

Sementara itu, Universitas KAIST berada pada peringkat ke-2 di Korea Selatan setelah Seoul National University.

Hingga saat ini, KAIST telah menerima 915 siswa internasional dari 92 negara.

Untuk program KAIST International Student Scholarship 2021, program akademik yang terbuka untuk menerima mahasiswa adalah Perguruan Tinggi (PT) Ilmu Pengetahuan Alam (College of Natural Sciences), Ilmu Kehiduan dan Bioteknologi (College of Life Science & Bioengineering), Teknik (College of Engineering), dan Bisnis (College of Business).

Cakupan

Universitas KAIST menawarkan Program KAIST International Student Scholarship yang memberikan 3 keuntungan di bawah ini untuk pelamar.

  1. Pendanaan kuliah secara penuh selama 8 semester.
  2. Tunjangan hidup sebanyak $300 atau Rp4,4 juta per bulan.
  3. Asuransi kesehatan nasional.

Syarat Pendaftaran

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X