8 Siswa Suku Sakai Kandis Raih Impian lewat Beasiswa Sinar Mas

Kompas.com - 14/10/2020, 21:12 WIB
Sinar Mas Agribusiness and Food melalui PT Ivo Mas Tunggal mengadakan serah terima bantuan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) 2020 untuk 8 putra putri Suku Sakai Kandis melalui Yayasan Sakai Mandiri Kandis di kantor besar kebun Nenggala Estate Kampung Sam-Sam, Kandis, Siak, Riau. DOK. SINAR MAS AGRIBUSINESS AND FOODSinar Mas Agribusiness and Food melalui PT Ivo Mas Tunggal mengadakan serah terima bantuan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) 2020 untuk 8 putra putri Suku Sakai Kandis melalui Yayasan Sakai Mandiri Kandis di kantor besar kebun Nenggala Estate Kampung Sam-Sam, Kandis, Siak, Riau.

KOMPAS.com – Delapan siswa dari Suku Sakai di Kandis, Riau, mendapatkan beasiswa berupa bantuan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) 2020 dari Sinar Mas Agribusiness and Food untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

Sinar Mas Agribusiness and Food memberikan beasiswa ini karena mereka percaya bahwa pendidikan sangat penting untuk generasi muda, terutama yang tinggal di perdesaan.

Lewat beasiswa ini, CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food Wilayah Riau Franciscus Costan berharap agar siswa dari Suku Sakai dapat meraih mimpi dan memiliki kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Baca juga: Dana APBN 2021, Fokus Pendidikan untuk Tingkatkan Skor PISA, PAUD, dan Guru

“Walaupun masih memiliki keterbatasan aspek sarana dan prasarana, kami sangat mengapresiasi semangat besar mereka untuk menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi. Dengan mendapatkan kesempatan yang sama seperti mayoritas penduduk pendatang, kami berharap anak-anak Suku Sakai Kandis, penduduk asli Riau, juga dapat meraih mimpi mereka,” jelas Franciscus pada Rabu (14/10/2020).

Kedelapan siswa Suku Sakai akan melanjutkan pendidikan untuk meraih gelar diploma maupun sarjana pada perguruan tinggi swasta atau negeri di Riau dengan dana bantuan sekolah dari Sinar Mas Agribusiness and Food.

Tidak hanya memberikan SPP pada berbagai jenjang pendidikan, Sinar Mas juga memberikan bantuan berupa seragam sekolah, tas, buku, alat tulis, dan sepatu.

Melalui PT Ivo Mas Tunggal, Sinar Mas mengadakan serah terima bantuan SPP 2020 untuk delapan putra putri Suku Sakai Kandis kepada Yayasan Sakai Mandiri Kandis di kantor besar kebun Nenggala Estate Kampung Sam-Sam, Kandis, Siak, Riau.

Menerima dukungan SPP, Ketua Yayasan Sakai Mandiri Husai mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang bermanfaat.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Sinar Mas Agribusiness and Food kepada Yayasan Sakai Mandiri Kandis dalam menerima bantuan yang sangat bermanfaat ini untuk kebaikan masa depan anak-anak, cucu kami, generasi muda Suku Sakai Kandis,” tutur Husai.

Pendidikan untuk Suku Sakai

Melansir Indonesiakaya.com, Suku Sakai merupakan salah satu kekayaan kebudayaan yang ada di Indonesia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X