SMAK 5 Penabur Jakarta Sukses Gelar Lomba Secara Virtual

Kompas.com - 19/10/2020, 12:16 WIB
Sesi ngobrol bareng dengan The Overtunes di sela-sela acara penutupan Escalades Revival SMAK 5 Penabur Jakarta. DOK.SMAK 5 PenaburSesi ngobrol bareng dengan The Overtunes di sela-sela acara penutupan Escalades Revival SMAK 5 Penabur Jakarta.
|

KOMPAS.com - Meski dalam masa pandemi Covid-19, tetapi sekolah yang satu ini tetap mengadakan pentas seni tahunan. Namun, pensinya dikemas secara online atau virtual.

Sekolahnya ialah SMAK 5 Penabur Jakarta. Acara bertajuk Escalades yang merupakan kependekan dari Enthusiasm to Compete and Celebrate Penabur Gading's Open School itu bahkan juga diikuti dari luar daerah.

Menurut Kevin Lo selaku Ketua Panitia Siswa Escalades Revival 2020, acara dibuka pada Sabtu, 10 Oktober 2020 dan ditutup pada Sabtu, 17 Oktober 2020 dalam ruang aplikasi zoom.

Baca juga: Disdik Jabar Ajak Siswa Tak Terbawa Arus Negatif

"Saat sekolah lain memilih untuk menunda atau meniadakan acara pensi tahunannya, siswa SMAK 5 justru memberanikan diri untuk mewujudkannya," ujar Kevin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (19/10/2020).

Adapun berbagai lombanya ialah:

  • vocal solo
  • english story telling
  • english speech
  • monolog
  • desain poster
  • modern dance
  • band
  • fotografi

Untuk pelaksanaannya pada 10-17 Oktober 2020 dan tayang di channel Youtube ESCALADES SMAK 5 PENABUR Jakarta.

Tidak hanya dari wilayah Jabodetabek saja, ada pula peserta yang berasal dari Yogyakarta. Peserta Escalades 2020 berjumlah 210 peserta dari 21 SMP dan 23 SMA.

Karena pandemi Covid-19, maka tema yang diangkat ialah Revival. Atau kependekan dari Respecting Others Vigorously and Valiantly to Form Viable Individuals.

Dijelasakan, Revival memiliki arti menghormati orang lain dengan penuh semangat dan gagah berani untuk membentuk individu yang tangguh.

"Kami ingin menunjukkan bahwa rasa respek sangat penting bagi generasi z meski segalanya telah dilakukan secara mandiri," jelasnya.

Diharapkan, Escalades Revival dapat menjadi sarana untuk meningkatkan rasa respek di antara seluruh peserta. Dengan demikian tali persaudaraan dapat semakin erat, semangat, kekompakan, kreativitas, dan inovasi juga meningkat.

Sebagai penutupnya berupa pentas seni dan pengumuman pemenang lomba dengan berbagai kategori. Serta penampilan dari 'The Overtunes' sebagai bintang utamanya.

Baca juga: Asesmen Nasional Pengganti UN, Kemendikbud: Tidak Semua Siswa Ikut

"Ini keren banget!" Komentar Mika The Overtunes di penghujung penampilannya. "Salut untuk seluruh panitia," ucapnya lagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X