Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SMAK 5 Penabur Jakarta Sukses Gelar Lomba Secara Virtual

Kompas.com - 19/10/2020, 12:16 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Meski dalam masa pandemi Covid-19, tetapi sekolah yang satu ini tetap mengadakan pentas seni tahunan. Namun, pensinya dikemas secara online atau virtual.

Sekolahnya ialah SMAK 5 Penabur Jakarta. Acara bertajuk Escalades yang merupakan kependekan dari Enthusiasm to Compete and Celebrate Penabur Gading's Open School itu bahkan juga diikuti dari luar daerah.

Menurut Kevin Lo selaku Ketua Panitia Siswa Escalades Revival 2020, acara dibuka pada Sabtu, 10 Oktober 2020 dan ditutup pada Sabtu, 17 Oktober 2020 dalam ruang aplikasi zoom.

Baca juga: Disdik Jabar Ajak Siswa Tak Terbawa Arus Negatif

"Saat sekolah lain memilih untuk menunda atau meniadakan acara pensi tahunannya, siswa SMAK 5 justru memberanikan diri untuk mewujudkannya," ujar Kevin dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (19/10/2020).

Adapun berbagai lombanya ialah:

  • vocal solo
  • english story telling
  • english speech
  • monolog
  • desain poster
  • modern dance
  • band
  • fotografi

Untuk pelaksanaannya pada 10-17 Oktober 2020 dan tayang di channel Youtube ESCALADES SMAK 5 PENABUR Jakarta.

Tidak hanya dari wilayah Jabodetabek saja, ada pula peserta yang berasal dari Yogyakarta. Peserta Escalades 2020 berjumlah 210 peserta dari 21 SMP dan 23 SMA.

Karena pandemi Covid-19, maka tema yang diangkat ialah Revival. Atau kependekan dari Respecting Others Vigorously and Valiantly to Form Viable Individuals.

Dijelasakan, Revival memiliki arti menghormati orang lain dengan penuh semangat dan gagah berani untuk membentuk individu yang tangguh.

"Kami ingin menunjukkan bahwa rasa respek sangat penting bagi generasi z meski segalanya telah dilakukan secara mandiri," jelasnya.

Diharapkan, Escalades Revival dapat menjadi sarana untuk meningkatkan rasa respek di antara seluruh peserta. Dengan demikian tali persaudaraan dapat semakin erat, semangat, kekompakan, kreativitas, dan inovasi juga meningkat.

Sebagai penutupnya berupa pentas seni dan pengumuman pemenang lomba dengan berbagai kategori. Serta penampilan dari 'The Overtunes' sebagai bintang utamanya.

Baca juga: Asesmen Nasional Pengganti UN, Kemendikbud: Tidak Semua Siswa Ikut

"Ini keren banget!" Komentar Mika The Overtunes di penghujung penampilannya. "Salut untuk seluruh panitia," ucapnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com