"Gramedia Science Day 2020", Ajak Anak Mencintai Dunia Sains

Kompas.com - 21/10/2020, 15:06 WIB
Gramedia kembali menggelar Gramedia Science Day 2020 sebagai sebuah bentuk komitmen nyata mendorong anak-anak Indonesia menaruh minat pada dunia sains. DOK. GRAMEDIAGramedia kembali menggelar Gramedia Science Day 2020 sebagai sebuah bentuk komitmen nyata mendorong anak-anak Indonesia menaruh minat pada dunia sains.

KOMPAS.com –  Gramedia kembali menggelar "Gramedia Science Day 2020" sebagai sebuah bentuk komitmen nyata mendorong anak-anak Indonesia menaruh minat pada dunia sains.

"Gramedia Science Day" sekaligus menjadi model praktik baik pendidikan informal yang bertujuan menumbuhkan daya kreativitas dan inovasi anak melalui permainan berbasis sains dan dikemas melalui ajang kompetisi eksperimen sains yang menyenangkan.

Kompetisi eksperimen individu ini diperuntukkan bagi anak kelas 4, 5, dan 6 SD dan bersifat individual. Gramedia Science Day 2020 mengambil tema “air” sebagai bahan dasar eksperimen peserta.

“Tujuan adanya Gramedia Science Day adalah agar anak-anak Indonesia berani mempraktikkan apa yang mereka pelajari di sekolah," ujar GM Marketing Communication Gramedia Yola Putriyanie.

Ia menambahkan pembelajaran dapat dilakukan secara menyenangkan dan tidak hanya sekadar teori.

"Mereka juga bisa melakukan praktik sains. Dan juga untuk mengisi kegiatan di rumah di masa pandemi seperti ini,” ujar Yola. 

Baca juga: Kompetisi Sains Nasional 2020: Membentuk Talenta Tangguh di Tengah Pandemi

Jadwal lomba

"Gramedia Science Day 2020" dilakukan secara daring, mengingat adanya pandemi dengan jadwal sebagai berikut:

  • Tahap pendaftaran: 19 Oktober 2020-30 November 2020.
  • Proses penilaian video eksperimen di masing-masing Instagram peserta: 4 Desember-11 Desember 2020.
  • Pengumuman pemenang melalui Instagram Live: 12 Desember 2020.

Syarat peserta

Poster digital Gramedia Science Day 2020DOK. GRAMEDIA Poster digital Gramedia Science Day 2020
Pada gelaran tahun ini, Gramedia menggandeng Bank BCA dan Ilmuwan Muda Indonesia (IMI). 

Untuk mengikuti kompetisi ini, calon peserta disyaratkan membeli buku kategori sains anak terbitan Gramedia dengan minimal pembelanjaan Rp 100.000.

Bila transaksi menggunakan BCA, calon peserta akan mendapat diskon 20 persen biaya pendaftaran.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X