Kompas.com - 03/11/2020, 20:07 WIB
I Can Read (ICR) meluncurkan program belajar bahasa Inggris online yang dinamakan ICR Web-Class untuk memfasilitasi siswa Indonesia agar tetap dapat belajar dari rumah secara efektif dan menyenangkan. Dok. ICRI Can Read (ICR) meluncurkan program belajar bahasa Inggris online yang dinamakan ICR Web-Class untuk memfasilitasi siswa Indonesia agar tetap dapat belajar dari rumah secara efektif dan menyenangkan.

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah mengubah kehidupan keluarga di seluruh dunia. Sekolah ditutup, belajar dilakukan dari rumah, bekerja pun dari rumah.

Meski ada keterbatasan, pandemi tak semestinya membuat anak kehilangan kesempatan mengasah kompetensi bahasa asing, seperti bahasa Inggris misalnya.

Merespon imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, I Can Read (ICR) meluncurkan program belajar bahasa Inggris online yang dinamakan ICR Web-Class untuk memfasilitasi siswa Indonesia agar tetap dapat belajar dari rumah secara efektif dan menyenangkan.

Baca juga: Aplikasi Ini Bantu Siswa Pecahkan Soal Matematika

Dengan ICR Web-Class, siswa akan mendapatkan pengalaman belajar online interaktif layaknya belajar secara tatap muka langsung.

Managing Director ICR Indonesia Afan Suryadi mengatakan, ICR senantiasa memfasilitasi siswa Indonesia dengan pembelajaran berkualitas dan tentunya harus ramah anak yang dapat dioperasikan oleh adik-adik di rumah.

Interaksi dan kolaborasi dengan guru dan teman-teman secara online, kata dia, juga dapat mempermudah siswa dalam memahami materi pelajaran yang telah disesuaikan dengan kurikulum ICR.

"ICR di Indonesia dan terbuka untuk anak usia 2,5 tahun sampai dengan 16 tahun, meliputi seluruh keterampilan bahasa Inggris seperti reading, speaking, listening, dan writing,” ungkap Afan dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (3/11/2020).

Baca juga: 8 Kampus Terbaik Indonesia Jurusan Teknik Versi THE WUR 2021

Fitur yang canggih dan lengkap diharapkan membuat anak betah berlama-lama belajar. Semua fasilitas yang terdapat di ICR Web-Class, imbuhnya, tentunya dapat diakses dengan mudah dari rumah.

Selain itu, ICR Web-Class juga dilengkapi dengan multi-media interaktif and collaborative blackboards, dice roller, slot and responder machine, drawing boards, dan fitur menarik lainnya.

Program online ICR Web-Class ini sebelumnya telah diluncurkan di ICR Singapura, Cina, Hong Kong, Vietnam, dan Malaysia dan mendapat sambutan yang baik dari siswa, orangtua, maupun guru sekolah.

Begitu juga di Indonesia, seluruh siswa ICR telah berpindah ke program online ini sejak diluncurkannya pada April lalu.

Baca juga: Kemendikbud Buka Program Beasiswa Kualifikasi S2 bagi Guru



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X