Kompas.com - 09/11/2020, 15:29 WIB
Komik My Pre-Wedding karya Annisa Nisfihani dan diterbitkan Penerbit M&C! Gramedia DOK. M&C GRAMEDIAKomik My Pre-Wedding karya Annisa Nisfihani dan diterbitkan Penerbit M&C! Gramedia

Oleh: Ayoga Nanda | Editor M&C! Gramedia

KOMPAS.com - Dia muda, punya jabatan, populer, dan uhuk… tampan. Jika orang semacam itu menyatakan niatnya untuk melamarmu, bagaimana reaksimu? Menyatakannya di depan orang banyak pula sehingga menimbulkan kehebohan.

Demikianlah adegan pembuka komik Indonesia berjudul "My Pre-Wedding". Muncul pertama di platform digital, "My Pre-Wedding" merupakan karya Annisa Nisfihani.

Sejak kemunculannya pada 2015, komik ini menjadi salah satu komik romantis yang sangat populer di Indonesia. Di LINE Webtoon, judul ini telah dibaca lebih dari 3 juta kali.

Gaya gambar komikus yang berdomisili di Samarinda, Kalimantan Timur, ini menyerupai komik Jepang populer sehingga berhasil mencuri hati para pembaca di Indonesia.

Dengan kesuksesannya di versi online, Koloni sebagai imprint Penerbit M&C! yang khusus menerbitkan karya para komikus Indonesia pun meliriknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dan akhirnya, terbitlah buku pertama My Pre-Wedding pada 26 Agustus 2020. Ini berbarengan dengan rilisnya Season 4 serial lanjutan My Pre-Wedding, yaitu Pasutri Gaje, di LINE Webtoon.

Baca juga: Journal of Terror, Bukan Sekadar Kumpulan Cerita Seram

Kisah kasih pasangan PNS

Menikmati beberapa adegan serta dialog dalam "My Pre-Wedding", kita bisa dibuat baper dan senyum-senyum sendiri.

Namun, cerita cinta antara Adimas Purnama dan Adelia dijamin tidak akan sampai bikin sakit gigi. Bahkan karena dikemas dengan bumbu komedi, "My Pre-Wedding" akan berhasil membuat kita tertawa.

Salah satunya adalah adegan “kecoa pembawa cinta”. Alasan jatuh cinta yang unik ini menunjukkan kreativitas Annisa dalam meramu cerita.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.