Kompas.com - 17/11/2020, 15:10 WIB
|

KOMPAS.com - Meski belum memiliki pengalaman kerja, tetapi ada banyak keunggulan menjadi mahasiswa lulusan baru (fresh graduate).

Tentu, karena ada beberapa perusahaan yang mencari lulusan baru untuk direkrut bekerja. Ada beberapa faktor yang dapat menjadi pertimbangan perusahaan untuk merekrut lulusan baru.

Apa saja itu? Melansir akun Instagram Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Selasa (17/11/2020) ini keunggulannya.

Biasanya, banyak mahasiswa yang merasa minder ketika menjadi lulusan baru atau fresh graduate. Merasa kurang percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki untuk terjun ke dunia kerja.

Baca juga: Alumni UII: Fresh Graduate Ingin Cari Kerja, Lakukan Hal Ini

Tapi, menjadi fresh graduate juga memiliki banyak keunggulan, yakni:

1. Masih ada semangat belajar

Menjadi seorang fresh graduate umumnya masih memiliki jiwa dengan semangat belajar yang tinggi.

Selain itu juga masih haus ilmu dan pengetahuan baru yang menjadikannya lebih mudah berkembang dan cepat untuk beradaptasi.

2. Punya loyalitas

Menjadi fresh graduate berada dalam tahap mencari pengakuan bahwa mereka bisa bekerja, walaupun pekerjaan pertama yang didapatnya kerap dijadikan batu loncatan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.