Kompas.com - 14/12/2020, 21:21 WIB
Tim entrepreneur UBM mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (Expo KMI-XI-2020) yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti. DOK. UBMTim entrepreneur UBM mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (Expo KMI-XI-2020) yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti.

 

KOMPAS.com - Pendidikan tinggi terus mendorong mahasiswa untuk terus mengejar prestasi meski pembelajaran masih dilakukan secara daring sebagai dampak dari pandemi global Covid-19.

Semangat ini juga ditularkan Universitas Bunda Mulia (UBM) yang terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswanya berkarya, baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Melalui rilis resmi (14/12/2020), Humas UBM menyampaikan jelang akhir tahun 2020, sejumlah prestasi berhasil ditorehkan mahasiswa UBM. Beberapa di antaranya yakni; 

1. Kompetisi Bisnis Mahasiswa 2020

Tim Kewirausahaan UBM melalui usaha rintisan "Littlecloud EO" yang diketuai Henry Lionardi dan dibimbing Virza Utama Alamsyah dan Ronald Silalahi berhasil memenangkan hibah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia 2020.

Kemenangan ini mengantar tim entrepreneur untuk mengikuti Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (Expo KMI-XI-2020) yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dirjen Dikti.

Pada bulan Desember 2020 ini pula "Littlecloud" berhasil menyabet 2 juara sekaligus yaitu Best Enggagement Workshop dan Juara Tiga kategori Digital dalam Kewirausahaan Mahasiswaan Indonesia atau KMI yang telah berlangsung pada 4-5 Desember 2020.

Baca juga: Ragam Prestasi dan Inovasi Mahasiswa Indonesia di Tengah Pandemi

2. Lomba Perfomance PT Lintas Negara ASEAN

Unit Kegiatan Mahasiswa Tari Tradisional (Tartra) UBM yang berhasil meraih Juara 2 dalam “Lomba Performance Budaya Perguruan Tinggi Lintas Negara ASEAN” yang diselenggarakan Universitas Trisakti pada 5 Desember 2020.

Anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari Tradisional UBM Serpong yaitu Ni Komang Widyantari, Wigita Prisillya dan Tri Yuniarti membawakan tarian tradisional Jawa Barat yaitu Tari Jaipong.

Tarian Jaipong khas Jawa Barat ini dimodifikasi sedemikian rupa oleh Tim Tartra UBM dari segi lagu, gerakan, dan kostum, sehingga tarian tersebut terlihat lebih menarik, tanpa meninggalkan pakem atau keasliannya.

3. Lomba Business Plan

 

Selain dari bidang kesenian, dalam acara Dies Natalis Trisakti (5/12/2020), UBM juga berhasil memenangkan Juara 3 Lomba Business Plan yang diwakili Michelle Liemy Ableson, Ferdyan Pangesta, Nicolaus Krisma Jose, Lisia Wijaya Chandra, Alexander Nicholas Suwandy.

Adapun ide business yang diangkat adalah aplikasi I-RAMLING. Aplikasi ini bertujuan menyediakan jasa pengumpulan sampah anorganik beserta produk dari bahan dasar sampah daur ulang.

Aplikasi ini diharapkan mampu menjawab pengolahan sampah anorganik berbasis perangkat lunak.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X