Kompas.com - 21/12/2020, 16:21 WIB
Ilustrasi Mahasiswa Kalbis Institute DOK. KALBIS INSTITUTEIlustrasi Mahasiswa Kalbis Institute

KOMPAS.com - Peningkatan kompetensi menjadi salah satu fokus pendidikan tinggi dalam meningkatkan kualitas lulusan. Langkah ini dapat dilakukan dengan melakukan kolaborasi bersama lembaga sertifikasi sesuai bidang keahlian tertentu.

Langkah kolaborasi sertifikasi ini juga dilakukan Kalbis Institute dengan menggandeng Certified Wealth Manager’s Association (CWMA), lembaga sertifikasi yang diakui secara internasional.

Kolaborasi ini berfokus guna menyiapkan program sertifikasi dan peningkatan softskill bagi lulusan Kalbis Institute. Seperti yang diketahui bahwa saat ini Kalbis Institute telah berjalan secara mandiri langsung di bawah Yayasan Pendidikan Kalbe.

“Kalbis Institute berkomitmen untuk selalu mengembangkan kolaborasi dengan siapapun," ujar Raymond Christantyo, Brand Communications Manager Kalbis Institute melalui rilis resmi (21/12/2020).

Raymond menambahkan, "hal ini semata mata bukan hanya untuk mendapatkan rekan atau partner secara bisnis, namun juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran."

Lebih jauh Raymond mengatakan mengusung tema "Kalbis Refresh dan Hearts and Minds", Kalbis Institute bertransformasi dengan memberikan value pendidikan lebih baik melalui sistem pembelajaran, visi dan misi, nama fakultas, serta perubahan kurikulum yang berfokus kepada industri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dirjen Dikti: Kampus Merdeka Siapkan Kompetensi Masa Depan

Sertifikasi manajemen internasional

"Lebih dari pada itu, sesuai tagline terbaru dari Kalbis Institute yaitu Transforming Hearts and Minds, Kalbis institute bukan hanya institusi pendidikan yang fokus namun juga berfokus kepada kemampuan nonakademik kepada seluruh civitas akademikanya terlebih kepada mahasiswa dan dosennya," tegas Raymond.

Salah satu momentum pembuktian, tambahnya, Kalbis Institute menjadi salah satu institusi pendidikan terbaik di Indonesia dengan masuk dalam 50 perguruan tinggi swasta terbaik di LLDikti Wilayah III tahun 2020, Kemendikbud.

Untuk terus meningkatkan hal tersebut, lanjut Raymond, maka Kalbis Institute melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai pihak baik institusi pendidikan di luar dan dalam Indonesia, lembaga sertifikasi, pihak swasta, maupun pemerintah.

Salah satunya adalah CWMA dalam memberikan sertifikasi bagi mahasiswa Manajemen, di mana mahasiswa akan mendapat gelar sertifikasi Associate Wealth Manager (AWM) dari CWMA saat lulus dari program Manajemen Kalbis Institute tanpa biaya dan waktu tambahan.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.