Komik “Hanako Sepulang Sekolah": Main Bareng Makhluk Supernatural Imut

Kompas.com - 27/01/2021, 14:07 WIB
Hanako Sepulang Sekolah merupakan komik spin-off dari ?Hanako Si Arwah Penasaran? (berjudul asli ?Jibaku Shonen Hanako-kun?) karya AidaIro, yang telah diterbitkan Elex Media Komputindo sejak Maret 2019 hingga jilid 12. DOK. ELEX MEDIA KOMPUTINDOHanako Sepulang Sekolah merupakan komik spin-off dari ?Hanako Si Arwah Penasaran? (berjudul asli ?Jibaku Shonen Hanako-kun?) karya AidaIro, yang telah diterbitkan Elex Media Komputindo sejak Maret 2019 hingga jilid 12.

Oleh: Adisti | Editor Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Sekolah berhantu? Ah, itu sudah biasa. Kalau para hantunya imut-imut dan bisa diajak main? Hem..., sepertinya seru juga!

"Hanako Sepulang Sekolah" merupakan komik spin-off dari “Hanako Si Arwah Penasaran” (berjudul asli “Jibaku Shonen Hanako-kun”) karya AidaIro, yang telah diterbitkan Elex Media Komputindo sejak Maret 2019 hingga jilid 12.

Komik ini diangkat dari Houkago Shonen Hanako-kun, konten ekstra yang per babnya berjumlah 8–10 halaman, yang tadinya hanya dipublikasikan dalam majalah online PFantapy sekali sebulan.

Saat ini, komik spin-off ini hanya terdiri dari satu jilid berisi 15 bab, tapi sejak November 2020, PFantapy kembali memublikasikan bab baru Houkago Shonen Hanako-kun, sehingga tidak menutup kemungkinan kisah ekstra ini akan dibukukan kembali jika jumlah babnya sudah mencukupi.

Baca juga: Manga Mob Psycho 100: Anak Biasa dengan Kekuatan Dahsyat

Hanoko, Si Hantu Toilet

Di Akademi Kamome, beredar rumor mengenai sejumlah keganjilan yang disebut “Nana Fushigi” alias Tujuh Misteri. Konon jika kebenaran di balik seluruh misteri itu terkumpul, akan terjadi sesuatu!

Salah satu yang paling terkenal adalah “Hanako Si Hantu Toilet”. Kabarnya, di bilik ketiga toilet wanita pada lantai tiga gedung sekolah lama, berdiam hantu anak perempuan bernama Hanako.

Jika pintu bilik diketuk sebanyak tiga kali, dia akan muncul dan mengabulkan permohonan si pemanggil, namun dengan bayaran berupa hal yang berharga bagi orang tersebut.

Suatu hari, Nene Yashiro, siswi kelas 1 SMA Akademi Kamome, memberanikan diri untuk memanggil Hanako untuk mengabulkan permintaannya. Namun, yang muncul malah seorang anak laki-laki mengaku bernama “Hanako”!

Karena satu dan lain hal, akhirnya Nene terpaksa menjadi asisten dari Nana Fushigi Nomor Tujuh tersebut. Sejak itulah, Nene yang penggemar hal-hal mistis mulai berurusan dengan dunia gaib dan para penghuninya, seperti hantu, peri, siluman, dan masih banyak lagi!

Kisah Nana Fushigi alias Tujuh Misteri dalam Hanako Si Arwah Penasaran mengambil ide dari fenomena ganjil atau supernatural dalam masyarakat Jepang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads X