Kompas.com - 29/01/2021, 17:09 WIB
Tanoto Foundation mengukuhkan 170 peserta program Teladan angkatan 2021 secara daring, Jumat, (29/1/2021). DOK. Humas Tanoto FoundationTanoto Foundation mengukuhkan 170 peserta program Teladan angkatan 2021 secara daring, Jumat, (29/1/2021).

KOMPAS.com – Chief of Executive Officer Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo berharap, Indonesia segera mendapatkan tambahan 170 calon pemimpin masa depan.

Dia mengatakan itu usai Tanoto Foundation mengukuhkan 170 peserta program Teladan angkatan 2021 secara daring, Jumat (29/1/2021).

Satrijo menjelaskan, program bertajuk Tanoto Scholars ini bertujuan untuk mencetak pemimpin yang berkarakter unggul, bertanggung jawab, dan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Untuk itu, peserta diharapkan memiliki integritas, sikap peduli sesama, ketekunan dan daya juang (grit), jiwa pemberdaya dan wawasan internasional, motivasi kuat, serta sikap wirausaha.

Baca juga: Hadirkan Rumah Anak Sigap, Tanoto Foundation Pastikan Anak Indonesia Berkembang Sesuai Tahapan

“Sikap tersebut adalah beberapa kompetensi dan nilai utama dalam berinteraksi dengan orang lain, dan itulah yang menentukan perkembangan para pemimpin masa depan,” ujarnya seperti keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (29/1/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Satrijo menegaskan, kompetensi dan nilai-nilai kempemimpinan tersebut dibangun dalam diri Tanoto Scholars.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Rektor Institut Pertanian Bogor Arif Satria, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Andalas Insannul Kamil.

Pada kesempatan tersebut, mereka turut memberikan motivasi kepada Tanoto Scholars.

Baca juga: Apresiasi Guru, Tanoto Gelar Facilitator Gathering Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

Retno mengatakan, program ini merupakan sebuah kepercayaan dan tanggung jawab bagi Tanoto Scholar. Tidak hanya menyelesaikan kuliah dengan baik, mereka juga harus berkontribusi kepada bangsa dan negara.

“Saya ingin berbagi tiga hal, yaitu pentingnya pantang menyerah, termasuk dalam menghadapi krisis, pentingnya menangkap peluang di tengah tantangan, dan pentingnya menjaga solidaritas dan persatuan,” katanya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.