Kompas.com - 30/01/2021, 16:46 WIB
|

KOMPAS.com - Saat ini, investasi sudah menjadi hal yang biasa. Bahkan kalau bisa seseorang harus punya investasi demi masa depan.

Tapi, bagaimana jika masih pemula? Perlukah berinvestasi? Apa manfaatnya? Tentunya semua tidak ada salahnya jika seorang pemula mau investasi.

Melansir akun Instagram Universitas Islam Indonesia (UII), Jumat (29/1/2021), Dosen D3 Keuangan dan Perbankan UII Aidha Trisanty, S.E., M.M., membagikan tips terkait investasi.

Tentu informasi juga penting bagi seorang mahasiswa yang ingin belajar berinvestasi demi masa depannya yang lebih baik lagi.

Baca juga: 7 Tips Memulai Investasi Syariah bagi Milenial dari Pakar IPB

Menurut Aidha, investasi dapat diartikan sebagai sebuah kegiatan menempatkan dana pada suatu waktu tertentu untuk mendapatkan keuntungan atau peningkatan nilai.

Manfaat investasi ialah:

1. Bisa memperoleh keuntungan

2. Aset meningkat

3. Terlatih untuk hidup hemat

4. Kebutuhan terpenuhi

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.