Kompas.com - 04/02/2021, 21:46 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan dies natalis UI ke-71 DOK.Universitas IndonesiaPresiden Jokowi saat memberikan sambutan dies natalis UI ke-71

KOMPAS.com- Universitas Indonesia (UI) meluncurkan Center for Independent Learning (CIL) pada acara perayaan Dies Natalis ke-71 yang di gelar secara daring di kampus UI Depok, Selasa (2/2/2021).

Peluncuran CIL ini, diharapkan menjadi agregator dalam implementasi program merdeka belajar.

Hal itu, disampaikan Rektor UI, Prof. Ari Kuncoro dalam keterangannya. Ia mengatakan, kebersamaan, kolaborasi, dan komitmen menjadi kunci yang dipakai untuk bangkit dan maju.

Ia berharap CIL tidak hanya sebagai agregator dalam implementasi program merdeka belajar saja. Melainkan, bisa menjadi jembatan antara universitas, fakultas, program studi, dan mahasiswa terkait serta ketersediaan dan penawaran berbagai bentuk program merdeka belajar.

"Segala upaya yang terus dibangun ini dapat mempertegas komitmen UI menjadi universitas yang unggul, inklusif, bermartabat, nyaman bagi seluruh warganya dan membanggakan seluruh rakyat Indonesia," kata Ari.

Baca juga: UI Luncurkan Prodi Magister Fisika Medis, Ini Prospek Kerjanya

Disamping itu, ia juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya untuk segenap sivitas akademika, alumni, dan mitra UI yang telah bahu-membahu berupaya menanggulangi COVID-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Perubahan besar dalam dunia pendidikan terjadi sejak awal tahun 2020, akibat pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia, UI dengan cepat merespons situasi ini, mentransformasikan pendidikan secara daring," katanya.

Kendati dalam situasi pandemi, perkuliahan semester ganjil TA 2020/2021 tetap terselenggara sesuai standar dan tujuan yang telah dirancang. Kegiatan akademik UI berjalan dengan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat ini.

Baca juga: UI Luncurkan Prodi Baru, Siapkan Lulusan Kelola Bisnis Kreatif

Sementara, dalam acara Dies Natalis ke-71 tersebur, hadir pula Presiden Joko Widodo yang memberikan sambutan dalam Sidang Terbuka Peringatan Dies Natalis ke-71 Universitas Indonesia (UI) secara virtual.

Joko Widodo tak cuma mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-71 UI kepada seluruh keluarga besar UI. Ia berpesan, banyak hal dari tahun 2020 yang memberikan banyak pelajaran.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X