Kompas.com - 12/02/2021, 13:06 WIB
|

KOMPAS.com - Siapa yang suka makan sayuran? Tentu setiap orang butuh sayuran. Karena sayuran merupakan makanan yang sangat kaya akan nutrisi.

Namun, anak tidak semuanya suka dengan sayuran. Padahal, sayuran sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak. Lantas, bagaimana jika anak tak suka sayuran?

Beberapa mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) coba menggagas sayuran yang dipadukan dengan es krim.

Hal ini karena kebanyakan anak suka maka es krim. Untuk itulah mahasiswa UNY membuat terobosan unik antara es krim dengan sayuran.

Baca juga: Mahasiswa UNY Inovasi Pakan Lele Alami dari Bahan Ini

Para mahasiswa itu ialah Marliyoda Aji Pangestu dan Rahardian Haditama Prodi Teknologi Pendidikan, serta Moh. Zuhud Tahriri Prodi Manajemen Pendidikan.

Menurut Aji, es krim adalah sebuah makanan beku yang umumnya dibuat dari produk susu seperti krim digabungkan dengan perasa dan pemanis.

"Campuran ini didinginkan dengan mengaduk sambil mengurangi suhunya untuk mencegah pembentukan kristal es besar," ujarnya seperti dikutip dari laman UNY, Kamis (11/2/2021).

Manfaat es krim

Dijelaskan, es krim juga bermanfaat untuk:

  • mengurangi rasa tertekan atau stres
  • kaya akan kalsium
  • meningkatkan kekebalan tubuh
  • kaya akan vitamin
  • mengandung protein
  • kaya akan gizi

"Es krim ini banyak disukai anak-anak, namun di sisi lain juga timbul keprihatinan karena anak-anak jarang mau mengkonsumsi sayuran," katanya.

Karena itulah, dipilihnya es krim sayur merupakan jenis makanan yang sangat cocok untuk anak-anak yang memiliki latar belakang tidak suka memakan sayuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.