Kompas.com - 12/03/2021, 14:03 WIB
Proses produksi kain di Nirwana Tekstil, Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Dok NIRWANAProses produksi kain di Nirwana Tekstil, Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
|

KOMPAS.com - Setiap kampus pasti memiliki keunggulan masing-masing. Bahkan dari tiap program studinya juga memiliki karakteristik yang berbeda.

Seperti halnya salah satu program studi (prodi) di Universitas Islam Indonesia (UII). Prodi ini bahkan menjadi satu-satunya prodi Sarjana di Indonesia.

Prodi apa itu? Nama prodinya ialah Rekayasa Tekstil. Melansir laman UII, ini penjelasan dari Prodi Rekayasa Tekstil UII.

Prodi Rekayasa Tekstil merupakan prodi baru di lingkungan Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia, yang dibuka berdasarkan SK Menristekdikti (Mendikbud) Nomor : 825/KPT/I/2019.

Baca juga: Dosen UII: Begini Cara Cek Masker Kain yang Ideal

Prodi ini merupakan Prodi pioneer dan satu-satunya Prodi yang menyelenggarakan pendidikan Rekayasa Tekstil program Sarjana Strata 1 (S1) di Indonesia.

Kurikulum prodi ini mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti).

Serta sesuai dengan standar kurikulum ABET (Accreditation Board for Engiineering and Technology) – USA dengan format pemikiran moderen untuk menjawab tuntutan pasar kerja di era revolusi industri 4.0.

Ini keunggulan Prodi Rekayasa Tekstil UII:

1. Satu-satunya prodi penyelenggara pendidikan tekstil tingkat sarjana di Indonesia.

2. Jaringan alumni di berbagai perusahaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X