Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa FEB Uhamka Ukir Prestasi di Kompetisi Seni Rupa Mahasiswa Nasional 2021

Kompas.com - 13/03/2021, 18:20 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Mahasiswa terus didorong untuk tidak berhenti meraih prestasi meski di tengah masa pandemi global Covid-19. Inilah yang kemudian dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. Hamka (FEB Uhamka).

Hasilnya, salah satu mahasiswa FEB Uhamka meraih prestasi dalam ajang Kompetisi Seni Rupa Mahasiswa Tingkat Nasional 2021 yang diadakan oleh Universitas Negeri Semarang pada periode tanggal 2-24 Februari 2021.

Zamzami Mutamim, mahasiswa Program Studi Manajemen membawa pulang medali perunggu dalam ajang tersebut.

“Hal ini menjadi dasar prestasi yang terus menjadi inspirasi bagi semua sivitas akademika agar lebih berprestasi. Kami akan terus medorong mahasiswa untuk terus berprestasi baik dari akademik maupun nonakademik,” ungkap Zulpahmi, Dekan FEB Uhamka melalui rilis resmi (13/3/2021).

Baca juga: UIN Jakarta Buka 30 Prodi di Jalur Prestasi Seleksi PTKIN

Zamzamy Mutamim, mahasiswa peraih medali dalam Kompetisi Seni Rupa Mahasiswa Tingkat Nasional 2021 merasa bersyukur masuk atas capaian prestasi lewat lomba foto yang diikutinya.

“Saya mengikuti salah satu cabang lomba, yaitu fotografi yang diadakan Unes dalam acara Kompetisi Seni Rupa tingkat Nasional. Saya daftar bersama 10 orang, teman teman dari IFotografi Uhamka yang mewakili Uhamka," kisah Zamzamy.

Ia mengungkapkan, salah satu rekan, Hayuni dari FISIP Uhamka juga meraih prestasi masuk dalam 3 Pemenang Harapan.

Zamzamy menceritakan tanggal 8 Maret 2021 akhirnya mendapatkan pengumuman pemenang peserta lomba. Alhasil, Zamzamy mendapatkan masuk sebagai peserta yang meraih Medali Perunggu (Juara 3) Lomba Fotografi.

 

"Hasil foto saya dan hanya 5 teman-teman yang terpilih di Pamerkan dalam Aplikasi Artsteps,” ujar Zamzamy.

"Saya ucapkan terimakasih buat teman-teman yang support, khususnya temen-teman dari Ifotografi. Semoga kita terus membawa dan menghasilkan nama baik Uhamka,” ujarnya lagi.

Zamzamy berharap, penghargaan ini menjadi penyemangat agar teman-teman mahasiswa lain terus berkarya di kondisi apapun dan di manapun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com