Kompas.com - 20/03/2021, 20:38 WIB
Buku Why People? Leonardo da Vinci DOK.Elex Media KomputindoBuku Why People? Leonardo da Vinci

Penulis: Dina Chandra | Editor:  Komik Pendidikan Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Siapa yang tidak tahu lukisan Mona Lisa? Pasti hampir semua kenal lukisan perempuan karya Leonardo da Vinci.

Selain melukis karya Mona Lisa, ia juga membuat karya "The Last Supper". Namun, selain dua karya itu, dia juga menciptakan berbagai macam karya spektakuler lainnya seperti "Virgin of The Rocks", "Lady with and Ermine", dan lain sebagainya.

Baca juga: Ini Kisahku, Bukan Kisah Naruto! Boruto: Naruto Next Generation

Selain di bidang seni lukis, Leonardo da Vinci juga berkontribusi di beragam bidang lainnya, seperti matematika, musik, arsitektur, astronomi, teknik sipil, dan lain sebagainya.

Sebetulnya, ia meninggalkan berbagai macam catatan yang bahkan masih dapat digunakan di masa depan. Berkat itu, ia masih bisa memberikan kontribusinya pada generasi selanjutnya.

Leonardo da Vinci juga mendapat julukan sebagai genius terbaik di sepanjang sejarah manusia. Pelukis masyhur ini lahir di Desa Vinci, Italia, pada tahun 1452. Ayahnya adalah putra seorang notaris terkemuka dan ibunya adalah seorang pelayan dari keluarga petani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbedaan derajat membuat mereka tidak dapat bersatu, sehingga Leonardo da Vinci tumbuh bersama nenek dan kakeknya. Sejak kecil, Leonardo da Vinci lebih senang menghabiskan waktunya di alam. Setiap hari, dia pergi ke hutan untuk mengamati hewan dan tumbuhan yang ada di dalamnya.

Baca juga: Overheard Jakarta, Sekelumit Kisah dari Warga Ibu Kota Jakarta

Promo Survei GramediaDOK. Gramedia Promo Survei Gramedia

Rasa ingin tahunya yang besar terhadap alam membuatnya mengeksplorasi berbagai macam bidang. Khususnya di bidang anatomi, ada salah satu gambarnya yang berjudul "Vitruvian Man" menjadi gambar paling terkenal dan terhebat di dunia.

Karena penelitiannya yang mengungkapkan bahwa panjang kedua tangan manusia saat dilebarkan sama dengan tinggi badan mereka.

Untuk itu, Penerbit Elex Media Komputindo telah menerbitkan komik pendidikan 'Why People? Leonardo da Vinci', yang membahas secara rinci perjalanan serta prestasi yang berhasil dicapai oleh Leonardo da Vinci semasa hidupnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.