Kompas.com - 21/03/2021, 16:10 WIB
|

Oleh: Marcelino Lefrandt, Aswin Mc Siregar | Editor: Penerbit Elex Media Komputindo

KOMPAS.com - Hingga kini, penggemar komik masih banyak. Terlebih konten yang dihadirkan ialah ber-genre superhero yang cukup populer di masyarakat.

Banyak kita temui konten superhero beredar di berbagai media dan terlihat ambisius dalam merebut hati para pecinta genre tersebut.

Salah satunya adalah Volt yang dirilis oleh Skylar Comics. Bahkan, Skylar Comics telah mempersiapkan langkah panjang dengan jurus-jurus ampuh untuk memperkenalkan jagoan berkostum biru dengan aksen listrik ini.

Baca juga: Aroma Kejahatan di Komik Trace: Recollections of a Forensic Researcher

Yakni dengan merilis komik cetak, webtoon, merchandise hingga film animasi dan live action.

Pertama dirilis 2012

Sejak komik Volt pertama kali dirilis tahun 2012 secara self-publishing dan saat itu genre superhero tidak cukup populer, namun Volt diterima dengan baik oleh pasar.

Penjualan komiknya cukup santer kala itu dan karakter Volt banyak menyedot perhatian publik di berbagai event komunitas komik, budaya pop maupun media massa.

Selain karena memiliki cerita yang kuat dan unik dengan menampilkan banyak unsur budaya lokal, tetapi goresannya sendiri kental dengan gaya western comic.

Marcelino Lefrandt dan Aswin Mc Siregar adalah yang membuat sosok Volt terlahir di bumi. Bersama Sarjono Sutrisno dengan bendera STRO World Holding Company.

Mereka bertiga membangun Skylar Comics untuk menaungi superhero-superhero yang mereka ciptakan, seperti Valentine, Jawara, Duet Maut, dan Volt.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.