Kompas.com - 23/03/2021, 12:36 WIB
UPN Veteran Jakarta laman resmi UPN Veteran JakartaUPN Veteran Jakarta
|

KOMPAS.com - Usai diumumkan Senin (22/3/2021) kemarin, tentu banyak peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021 yang tidak lulus seleksi.

Bagi yang belum beruntung, tentu masih ada kesempatan untuk ikut jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Pendaftaran SBMPTN 2021 akan ditutup 1 April 2021.

Agar tak salah pilih jurusan, maka sebaiknya kamu segera menentukan jurusan atau program studi (Prodi) apa yang cocok dengan minat dan bakatmu.

Khusus yang berniat kuliah di UPN "Veteran" Jakarta, tak salah jika melihat daya tampung tiap prodi di kampus tersebut.

Baca juga: Daya Tampung 43 Prodi Soshum UNJ di SBMPTN 2021, Berikut Peminat 2020

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa melihat peminat tiap prodi pada SBMPTN 2020. Hal ini sebagai acuan tingkat keketatan pada prodi yang ingin kamu ambil nanti.

Melansir laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), berikut 19 prodi dari kelompok jurusan Sains dan Teknologi (Saintek) serta Sosial dan Humaniora (Soshum) UPN Veteran Jakarta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari 19 prodi itu, ada 3 prodi yang memiliki daya tampung cukup banyak. Apa saja itu? Prodinya ialah Hukum, Ilmu Komunikasi, dan Manajemen.

Di bawah ini Disampaikan daya tampung pada SBMPTN 2021 dan peminat SBMPTN 2020.

Saintek

1. Teknik Mesin

  • Daya tampung: 53
  • Peminat 2020: 590

2. Teknik Perkapalan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X