Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa FEB Uhamka Raih Medali Emas Kompetisi Virtual Pencak Silat Nasional

Kompas.com - 01/04/2021, 18:26 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Di tengah masa pandemi, mahasiswa didorong untuk terus berprestasi dalam segala bidang, baik sisi akademik dan nonakademik. Semangat ini ingin dibagikan Universitas  Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) lewat raihan prestasi mahasiswanya.

Melalui rilis resmi (1/4/2021), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka menyampaikan kontingen silat yang mereka kirim kembali mengukir prestasi dengan menyabet medali emas dan medali perak di ajang Virtual Competition Pencak Silat Tingkat Nasional, 27-28 Maret 2021.

“Alhamdulillah, berkat kegigihan mahasiswa, akhirnya mereka dapat meraih 1 emas, dan 1 perak. Ini menjadi kebanggaan yang laik diperhitungkan dalam meningkatkan prestasi mahasiswa dalam skema Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa) Kemendikbud,” ujar Zulpahmi selaku Dekan FEB Uhamka.

Zulpahmi menambahka, pihaknya sangat mendukung mahasiswa yang mengikuti kejurnas pencak silat tingkat nasional yang digelar Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat) dan dilakukan secara virtual ini.

Baca juga: Unpad Buka Pendaftaran Seleksi Program Sarjana Jalur Prestasi 2021

Prestasi akademik dan nonakademik

Mewakili Indonesia di ajang Virtual International Pencak Silat Championship 2021, Intan Herlinda Febricahya, mahasiswa program studi S1 Akuntansi, sukses merebut gelar juara pertama.

Ia menyatakan ingin terus menambah prestasi dan menunjukan ke semua orang bahwa berprestasi tidak hanya dalam bidang akademik saja akan tetapi dalam bidang nonakademik pun bisa di raih.

“Saya berharap ke depan semoga akan banyak orang yang lebih berani untuk menyalurkan bakat minatnya untuk meraih prestasi baik di bidang Akademik maupun non akademik dan lebih baik lagi jika dapat berprestasi dalam kedua bidang tersebut,” ungkap Intan, kelahiran Bekasi, 20 Februari 2001 ini.

Tak hanya Intan, mahasiswa FEB Uhamka lain yang turut menorehkan prestasi dengan mendapatkan medali perak adalah Muammar Fikri Ramadhan, mahasiswa program studi S1 Akuntansi.

Ia menyatakan sangat senang mampu mengikuti kejuaraan tersebut dan turut mengharumkan nama bangsa dan almamaternya saat ini.

“Saya sangat senang mampu mengharumkan nama Tapak Suci Uhamka, terutama almamater FEB Uhamka. Semoga ke depan terus berlanjut ke level yang lebih tinggi lagi,” harap Muammar.

Edi Setiawan, Wakil Dekan 3 FEB Uhamka turut memberikan apresiasi positif atas prestasi ini dan berharap hasil ini menjadi langkah awal yang baik dalam menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa (POM).

"Karena tujuan utama kami yaitu dapat sukses berprestasi di Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasiona (Pomnas). Semoga bisa terpilih juara-juara yang nantinya bisa mengharumkan nama Tapak Suci Uhamka baik di tingkat nasional maupun Internasional,” harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com