Kompas.com - 15/04/2021, 09:43 WIB
Kampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang. KOMPAS.com/RENI SUSANTIKampus Universitas Padjadajaran (Unpad) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

KOMPAS.com - Dalam upaya untuk mewujudkan visi masuk 500 besar peringkat perguruan tinggi dunia pada 2024, Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka rekrutmen dosen melalui program High Quality Talent Lecturer.

Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah mengatakan, dari hasil analisis, untuk mewujudkan visi tersebut diperlukan sumber daya manusia yang andal dan unggul berkelas internasional.

“High Quality Talent Lecturer ini ditujukan untuk merekrut para dosen dengan talenta dan kualifikasi unggul sehingga akan menjadi akselerator proses Unpad menuju peringkat 500 dunia,” ujar Aulia dalam keterangan tertulis di laman Unpad, Kamis (15/4/2021).

Baca juga: Peneliti IPB Temukan Minuman Penurun Gula Darah Berbasis Rempah

Mencari dosen dengan talenta berkualitas

Rekrutmen dosen ini terbuka untuk semua bidang ilmu yang ada di Unpad. Aulia menjelaskan, Unpad menjaring sebanyak-banyaknya kandidat yang sesuai dengan persyaratan.

Aulia memaparkan, persyaratan tersebut antara lain berkualifikasi Doktor dari perguruan tinggi terekognisi internasional, memiliki setidaknya tiga publikasi internasional dalam tiga tahun terakhir, serta memiliki passion yang kuat dalam bidang pengajaran, penelitian, dan pembelajaran.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Persyaratan lainnya adalah batas usia maksimal adalah 45 tahun, serta memiliki kemampuan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.

Kandidat juga wajib bergelar Doktor dari perguruan tinggi yang terekognisi internasional, baik perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri yang sudah terekognisi di sistem World University Rankings.

Baca juga: Peneliti IPB: Tanaman Herbal Ini Berkhasiat Redakan Asam Urat

“Ini bertujuan jika kita ingin berada di peringkat 500 besar, maka kita (Unpad) harus punya talenta yang World Class University juga,” terangnya.

Aulia melanjutkan, kandidat lulusan perguruan tinggi terekognisi internasional setidaknya memiliki pengalaman bagaimana menjalani pendidikan di kampus WCU. Diharapkan, pengalaman tersebut bisa dipraktikkan langsung di Unpad.

Selain itu, kandidat juga didorong memiliki jejaring yang baik dengan universitas almamaternya maupun jejaring secara luas. Nantinya, kandidat juga akan menjadi katalis jejaring bagi Unpad.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.