Kompas.com - 02/05/2021, 13:24 WIB
Tara Westover menulis kisah hidupnya meraih pendidikan melalui buku berjudul Terdidik. DOK. GPUTara Westover menulis kisah hidupnya meraih pendidikan melalui buku berjudul Terdidik.

Penulis: Dionisius Wisnu, Public Relations PT Gramedia Pustaka Utama

KOMPAS.com - Tidak ada kehidupan yang berjalan buruk selama 24 jam setiap harinya. Pasti akan ada waktu yang menyenangkan yang kamu rasakan.

Intinya, jangan pernah sekalipun menyerah dengan keadaan karena kamu tidak tau esok hari hal apa yang terjadi di kehidupan.

Kalau kamu ingin sekali membuka pikiranmu agar tidak mudah menyerah, cobalah melihat kisah Tara Westover di buku berjudul Terdidik.

Tara bukan tokoh fiktif. Ia sendiri sosok nyata yang berjuang melawan hidupnya dengan cara menjadi pelajar terbaik dan berprestasi.

Kisahnya, dimulai saat Tara Westover berusia tujuh belas tahun ketika ia pertama kali mulai belajar di sekolah.

Baca juga: Novel Retrocession Cocok bagi Kamu Si Single Fighter

Ia lahir dari keluarga komunitas penyintas di pegunungan Idaho yang membuatnya dan saudara-saudaranya sangat terisolasi dari masyarakat kebanyakan.

Tidak ada yang memastikan apakah mereka mendapatkan pendidikan, tidak ada juga yang turun tangan saat salah satu dari mereka melakukan kekerasan.

Ketika seorang kakak laki-lakinya masuk perguruan tinggi, Tara memutuskan untuk mencoba kehidupan baru. Pencarian akan pengetahuan lalu mengubah dan membawanya melintasi lautan dan benua.

Ia menerima gelar BA dari Brigham Young University pada tahun 2008, dan mendapatkan Gates Cambridge Scholarship.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X